Indonesia Minta Bantuan UNWTO Maksimalkan Pariwisata

Kompas.com - 12/01/2012, 08:55 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

MANADO, KOMPAS.com - Indonesia meminta bantuan The World Tourism Organization (UNWTO) untuk mengembangkan pariwisata agar lebih maksimal lagi. Bantuan yang diminta berupa pengembangan metode penghitungkan wisatawan nusantara, destinasi wisata, serta pariwisata berkelanjutan.

Pertemuan bilateral Indonesia dengan UNWTO dilakukan di sela-sela ASEAN Tourism Forum, di Manado, Kamis (12/1/2012).

Indonesia diwakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu sementara UNWTO diwakili Sekretaris Jenderal Taleb D Rifai." Tadi ibu (Menteri Mari Pangestu) meminta agar UNWTO membantu pengembangan pariwisata di Indonesia. Mereka berkomitmen membantu Indonesia," kata Inspektorat Jenderal Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, I Gusti Putu Laksaguna.

Dia mengatakan, Indonesia juga meminta agar UNWTO membantu memastikan setiap negara ASEAN meninggalkan institutional legacy, yakni kesepakatan program berkelanjutan. " Artinya jika suatu saat terjadi pergantian menteri atau level pimpinan lainnya, maka tidak akan mengubah kesepakatan yang sudah ada," tambahnya. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.