Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Tanam Pohon Pisang di Jalur Pantura

Kompas.com - 06/02/2012, 19:35 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com — Guna mengantisipasi jatuhnya korban jiwa akibat banyaknya jalan berlubang, puluhan warga Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, menanam pohon pisang di jalur pantura Situbondo, Senin (6/2/2012). Jalan berlubang itu masih dibiarkan oleh pihak terkait dalam sebulan terakhir.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, puluhan warga mengaku terpaksa menanam pohon pada empat titik lubang yang ada di Jalan Desa Trigonco karena beberapa pekan terakhir ini banyak pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan lalu lintas di jalur tersebut.

"Hampir setiap hari pengendara sepeda motor jatuh akibat rodanya terperosok, kami terpaksa menanam empat batang pohon pisang tersebut karena warga kecewa terhadap Dinas PU Provinsi Jatim, yang tidak segera memperbaiki jalan tersebut," kata Syamsul (23), salah seorang warga setempat.

Menurut dia, keberadaan empat titik lubang di jalan tersebut jelas sangat berbahaya bagi pengendara, terutama pengendara roda dua. "Yang paling bahaya itu pada malam hari. Saya berharap Dinas PU Jatim segera memperbaikinya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com