Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Diskon Paket Wisata di Kompas Travel Mart

Kompas.com - 13/04/2012, 15:34 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Travel Mart hadir untuk pertama kalinya dengan menampilkan industri pariwisata seperti hotel, biro perjalanan wisata, taman wisata, sampai maskapai. Selama pameran yang berlangsung 13-15 April 2012 tersebut, harga yang ditawarkan setiap stan merupakan harga spesial dan harga diskon.

Tengok saja seperti stan Citilink yang dipenuhi pengunjung, Citilink memberikan penawaran tiket pesawat murah rute domestik mulai dari Rp 90.000. Atau, biro-biro perjalanan wisata yang juga dipenuhi pengunjung karena memberikan paket-paket murah. Misalnya paket 6 hari Hongkong-Macau-Shenzen dengan harga 680 dollar AS (nett).

Bahkan hotel tak mau ketinggalan. Kapan lagi Anda bisa mendapatkan harga spesial Rp 99.000 untuk bermalam di hotel berbintang. "Pameran ini tidak hanya mengenai outbound (perjalanan ke luar negeri), tetapi juga mendukung masyarakat Indonesia untuk wisata dalam negeri. Kekuatan wisatawan domestik ini sangat kuat," kata Panca dari Raja Mice selaku event organizer Kompas Travel Mart.

Pameran Kompas Travel Mart merupakan hasil kerja sama antara Kompas, BCA, dan Raja Mice. Menurut Panca, masing-masing memberikan kontribusi terhadap pameran. "Ketiganya memberikan kekuatan masing-masing, dengan pembaca Kompas yang besar, pengguna kartu kredit BCA, dan Raja Mice yang biasa mengadakan travel mart," ungkapnya.

Dalam pameran tersebut, terdapat 6 maskapai yang memberikan harga spesial, baik rute domestik maupun internasional. Lalu, 15 biro perjalanan wisata dengan paket wisata harga khusus. Ada pula taman wisata seperti Ancol Taman Impian dan Taman Safari. Serta 20 hotel yang ada di Indonesia. Untuk mendukung pariwisata dalam negeri, Panca mengungkapkan masing-masing stan menjual penawaran wisata tujuan domestik.

"Selain menjual paket outbond, setiap stan juga menjual paket atau penawaran dalam negeri. Kami sendiri menargetkan 40 ribu pengunjung selama tiga hari ini," kata Panca.

Berencana berwisata dalam waktu dekat? Mampir saja ke Kompas Travel Mart untuk mendapatkan harga-harga menarik paket wisata. Kompas Travel Mart berlangsung di East Mall, Grand Indonesia, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com