Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Aceh Terpilih Ingin Bertemu Presiden

Kompas.com - 24/04/2012, 17:03 WIB
Nina Susilo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comRoadshow Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih, Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf, terus berlanjut. Keduanya menjadwalkan akan menemui beberapa duta besar dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pekan lalu, Zaini dan Muzakir yang didampingi Wali Nangroe Tengku Malik Mahmud serta beberapa petinggi Partai Aceh menemui Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Ketua MPR Taufiq Kiemas, Kepala Badan Intelijen Negara Letjen Marciano Norman, Panglima TNI Laksamana Suhartono, dan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso. Selasa (24/4/2012) siang, mereka bersilaturahim dengan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Malik Mahmud mengatakan, selain bersilaturahim, juga untuk berterima kasih atas fasilitasi Mendagri pada berbagai konflik regulasi yang terjadi sepanjang Pilkada Aceh.

Menurut anggota tim ahli Partai Aceh, Muzakir Abdul Hamid, rombongan akan menemui Duta Besar Swedia untuk Indonesia serta Dubes Amerika Serikat. Sebelumnya, mereka sudah bertemu Dubes Australia.

Muzakir Manaf juga menyampaikan keinginan bersilaturahim dengan Presiden Yudhoyono. "Kami berharap bisa bertemu Presiden, tapi belum dapat jadwal," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com