Kompas.com - 16/06/2012, 13:56 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com – Pantai berpasir putih dan biru gradasi hijau zamrud dari laut Belitung. Keelokan yang menawan. Panorama di depan mata begitu cantik serupa di kartu pos promosi destinasi wisata.

Pulau-pulau kecil yang bertebaran di sekitar Pulau Belitung memang elok apa adanya. Bayangkan setelah stres dengan kerjaan menumpuk di pagi hari, sorenya sudah berenang di hangatnya matahari Belitung. Sementara sejauh mata memandang hanya birunya laut.

Niscaya, segala beban pekerjaan lenyap seketika. Tubuh ibarat baterai yang kembali diisi. Bukan sekadar impian, akhir pekan ini nekat saja melancong ke Belitung yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelumnya, pastikan Anda telah memesan hotel, tempat Anda akan menginap. Jika tak memesan jauh hari, bisa-bisa Anda kehabisan kamar. Sebab, Belitung salah satu destinasi wisata yang padat dikunjungi di akhir pekan.

Bawa barang seperlunya. Dari kantor, tak perlu pulang, langsung arahkan ke bandara. Cukup bawa tas punggung berisi baju ganti, pakaian renang, perlengkapan mandi, dan obat-obatan pribadi. Jangan lupa krim anti matahari.

Jika Anda dari Jakarta, pastikan Anda mendapatkan tiket pukul 14.35 di hari Jumat. Hal ini berarti Anda harus mempersiapkan cuti setengah hari di hari Jumat.

Ada dua maskapai yang bisa Anda pilih untuk rute Jakarta-Tanjung Pandan. Harga tiket fluktuatif, mulai dari Rp 350.000 sekali jalan. Sudah siap “nyebur” di Belitung? Contek rencana perjalanan berikut.

Jumat. Dari Jakarta menuju Belitung, pesawat akan mendarat di Bandara HAS Hanandjoeddin di Tanjung Pandan, ibu kota Belitung. Jika Anda berangkat pukul 14.35, maka Anda sampai di Belitung sekitar pukul 15.35. Sebab waktu tempuh kurang dari satu jam.

Sesampai Anda di bandara, langsung arahkan perjalanan ke Tanjung Tinggi. Menuju pantai yang pernah menjadi lokasi shooting film fenomenal “Laskar Pelangi” tersebut bisa dengan naik ojek maupun taksi.

Agar lebih praktis, baiknya Anda menyewa mobil. Namun, jika Anda datang hanya sendiri atau berdua, sewa ojek seharian bisa menjadi alternatif yang lebih murah.

Halaman:
Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X