Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Terbang ke Kathmandu

Kompas.com - 11/07/2012, 17:40 WIB
Haryo Damardono

Penulis

SEPANG, KOMPAS.com — Maskapai AirAsia X, maskapai penerbangan berbiaya hemat yang melayani penerbangan jarak jauh, kini membuka layanan penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Kathmandu, Nepal, yang memungkinkan pelanggan berkunjung ke ibu kota Himalaya yang bersejarah dan mengagumkan itu.

Penerbangan dari Kuala Lumpur ke Kathmandu dimulai tanggal 3 Juli 2012. Pada awalnya diluncurkan dan disediakan hanya untuk beberapa sales agent di Malaysia dan Kathmandu. Namun, untuk memenuhi permintaan pelanggan, kini tujuan itu dapat dipesan lewat daring (dalam jaringan).  

"Kami melihat potensi wisata yang kuat untuk rute Kuala Lumpur-Nepal dan sebaliknya sehingga membuat kami memutuskan untuk mulai penjualan secara online. Hal ini terbukti dengan tingkat keterisian (load factor) penumpang yang mencapai 100 persen saat penerbangan perdana rute penerbangan tersebut," kata CEO AirAsia X Azran Osman-Rani, Rabu (11/7/2012), dalam siaran persnya.

Penerbangan ke Nepal akan dapat memicu perjalanan bisnis antara Asia Tenggara dan Nepal. "Kami melihat koneksi yang kuat di antara kedua wilayah dan tujuan kami adalah membuat perjalanan internasional menjadi lebih terjangkau untuk semua orang. Dalam waktu dekat, kami juga sedang memikirkan untuk menambah frekuensi penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Kathmandu," ujar Azran.

Kathmandu merupakan sebuah kota yang kaya akan nilai sejarah, seni, dan agama. Di sana banyak terdapat kuil-kuil dan bangunan bersejarah serta galeri seni. Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi tantangan alam, Anda dapat melakukan petualangan air putih, berkemah, atau bahkan bungee jumping.

Selain itu, Anda juga akan dapat menikmati keindahan alam sekitar pegunungan di The Valley Hills Station yang terletak sekitar 30 km dari kota Kathmandu.

AirAsia X merupakan maskapai penerbangan jarak jauh pertama yang memperkenalkan premium flatbed dengan spesifikasi standar kelas bisnis, yaitu lebar 20, pitch 60, dan stretches out sampai 77 dalam posisi berbaring penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com