Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Lonjakan Penumpang di Lebak Bulus

Kompas.com - 24/07/2012, 14:54 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Belum ada lonjakan penumpang di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Jumlah penumpang yang berangkat dari terminal ini masih normal. Begitu pun dengan jumlah armada yang beroperasi, belum ada penambahan.

"Jumlah bus yang berangkat per hari masih belum berubah, rata-rata 196 bus angkutan kota antarprovinsi. Sementara jumlah penumpang sebanyak 2.400 orang per hari," tutur Kepala Terminal Lebak Bulus Suarta Sebayang saat ditemui di kantornya, Selasa (24/7/2012).

Pengelola terminal saat ini tengah menyiapkan sarana pendukung untuk angkutan Lebaran. Sarana yang dimaksud antara lain posko bersama dan pos kesehatan. Terminal Lebak Bulus merupakan salah satu titik keberangkatan orang yang mudik ke tujuannya saat menjelang dan sesudah Lebaran.

Dari 44 trayek yang ada, paling banyak penumpang berangkat ke tujuan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Pada angkutan Lebaran tahun lalu, di Terminal Lebak Bulus melayani tujuh trayek dengan 291 bus ke Jawa Barat dan 21 trayek dengan 117 bus ke Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com