Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indahnya "Sunset" di Pantai Waiara Maumere

Kompas.com - 29/10/2012, 08:09 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

MAUMERE, KOMPAS.com — Berwisatalah ke Pantai Waiara, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur sungguh sangat indah. Pantai yang dipadukan dengan pasirnya serta lautnya yang teduh membuat orang yang tertarik menyelam dan snorkeling dapat dilakukan di Pantai Waiara.

Selain itu, dari Pantai Waiara dapat menikmati matahari terbenam disela-sela perbukitan dan pegunungan di sekitar Kota Maumere. Sebagaimana matahari terbenam, Sabtu (27/10/2012) sekitar pukul 17.30 WITA sungguh sangat memukau hati setiap pengunjung.

Pengunjung yang tidur di penginapan Hotel Sea World Club yang bermotif lokal Maumere dari segi bangunannnya ini sangat memberikan ketenangan kepada wisatawan yang menghabiskan liburan di Kota Maumere. Pada Sabtu (27/10/2012), wisatawan Jerman menghabiskan waktu liburan di Kota Maumere dengan menginap di Hotel Sea World Club sudah satu minggu sambil menyelam di perairan Waiara sekaligus menikmati matahari terbenam.

Seorang wisatawan Jerman, Bierfgan kepada Kompas.com menjelaskan, dirinya sangat suka dengan nuansa hotel yang sangat sejuk dengan atap dari alang-alang juga dinding hotelnya terbuat dari anyaman bambu. "Saya sudah satu minggu berliburan di Kota Maumere dan menginap di Hotel Sea World Club, di pinggir Pantai Waiara sungguh memikat hati saya untuk menghabiskan liburan," tuturnya.

Selain itu, 20 finalis Gambara Photo Award 2012 Flores Bangkit juga memilih Hotel Sea World Club di Pinggir Pantai Waiara yang dikelola oleh Yayasan Sosial Pembangunan Maumere (YASPEM) menginap untuk menunggu hasil pengumuman para juara.

Direktur Program Gambara Photo Award 2012 Flores Bangkit, Trisaksi Simorangkir menjelaskan, panitia memilih Pantai Waiara sebagai tempat menginap 20 finalis dan tim juri serta panitia karena lokasinya indah serta penginapan ini bernuansa budaya Maumere.

Manager Hotel Sea World Club, Maria Mediatrix Mali menjelaskan, wisatawan mancanegara jika ke Maumere selalu memesan kamar di hotel ini. Mereka menyukai Pantai Waiara sambil menikmati matahari terbit pada pagi hari maupun matahari terbenam pada sore hari.

Selain itu, wisatawan juga dapat menyelam di perairan Waiara untuk melihat keindahan bawah laut. Dari Pantai Waiara, para wisatawan dapat berwisata ke Pulau Babi untuk melakukan penyelaman dan snorkeling untuk melihat keindahan karang bawah laut di Pulau Babi, Maumere, Flores, NTT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com