Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal 2013, Mandala Buka Tiga Rute Baru

Kompas.com - 26/11/2012, 21:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penerbangan Mandala Airlines kembali memperluas jaringannya dengan meluncurkan tiga rute baru domestik maupun internasional yakni Jakarta-Surabaya, Surabaya-Singapura dan Surabaya-Kuala Lumpur.

Seluruh rute baru ini akan mulai beroperasi pada tanggal 4 Januari 2013 menggunakan pesawat Airbus A320 baru yang akan datang pada pertengahan Desember tahun ini, dengan tetap mengedepankan komitmen perusahaan dalam hal keamanan, ketepatan waktu, serta kenyamanan dari segi pelayanan.

Siaran pers Mandala, Senin (26/11/2012), menyebutkan, ketiga rute baru tersebut akan menghubungkan Surabaya dengan tiga titik strategis di Indonesia maupun Asia Tenggara. Dengan terbukanya akses tersebut, diharapkan Surabaya bukan hanya dapat menjaring lebih banyak pebisnis dari mancanegara tetapi juga dapat mendorong pebisnis nasional di Surabaya untuk berkancah di dunia internasional.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya merupakan pusat perdagangan dan investasi di kawasan Indonesia bagian timur. “Surabaya merupakan pintu gerbang perdagangan utama untuk kawasan Indonesia timur. Ini semakin memperkuat keyakinan kami untuk membuka akses selebar-lebarnya dari titik ini ke berbagai destinasi domestik maupun internasional,” ujar Direktur Komersial Mandala Airlines, Brata Rafly.

Dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan, Mandala akan membuka empat rute baru dari dan ke Surabaya, yaitu Denpasar (mulai 1 Desember 2012), dilanjutkan dengan Jakarta, Singapura, dan Kuala Lumpur (mulai 4 Januari 2013).

Untuk menyambut penerbangan tersebut, Mandala menawarkan tarif promosi periode 29 November hingga 5 Desember 2012, untuk rute Surabaya-Kuala Lumpur mulai dari Rp 274.900 (periode terbang 4 Januari-31 Maret 2013), Surabaya-Singapura mulai dari Rp 299.900 (periode terbang 4 Januari-30 April 2013) dan Surabaya-Jakarta mulai dari Rp 194.900 (periode terbang 4 Januari-31 Maret 2013).

Dengan dibukanya ketiga rute baru ini, tambah Brata, Mandala kini telah melayani empat rute domestik dan tujuh rute internasional sejak kembali beroperasi pada tanggal 5 April 2012. (*)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com