Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emirates Tambah Destinasi Ketiga di Perancis

Kompas.com - 12/12/2012, 14:11 WIB
Haryo Damardono

Penulis

DUBAI, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Emirates kini terbang ke Lyon, Perancis. Inilah destinasi ketiga Emirates di Perancis dan destinasi baru keempat di Eropa sejak awal 2012.

Penerbangan ke Lyon dengan pesawat Airbus 340-500 dan diharapkan meningkatkan kapasitas penerbangan Emirates ke Perancis sebesar 12 persen yang mendorong kehadiran maskapai ini di pasar internasional.

Penerbangan Emirates EK 081 terbang dari Dubai setiap Senin, Selasa, Rabu, Jumat, dan Sabtu pada pukul 14.55 waktu setempat dan mendarat di Lyon pada 19.40 pada hari yang sama. Sebaliknya, penerbangan dari Lyon akan berangkat pada pukul 21.00 dan mendarat di Dubai pada 06.15 waktu setempat pada hari berikutnya.

"Bagian tenggara Perancis memang masuk dalam radar kami. Kami tahu bahwa Lyon merupakan metropolitan kedua terbesar di Perancis dan merupakan pasar strategis yang penting untuk mendukung rute ke-49 destinasi di wilayah Timur termasuk 10 titik di India," kata Thierry Antinori, Executive Vice President Passenger Sales Worldwide Emirates, Rabu (12/12/2012) dalam surat elektroniknya.

Pilihan destinasi Emirates serta jumlah armada pesawat berbadan besar yang cukup banyak akan mendukung lalu lintas dari kedua destinasi. Dukungan kuat dari para penduduk Lyon dan provinsi di sekitarnya merupakan salah satu tonggak kesuksesan kami pada destinasi baru ini, ujar Thierry.

Dengan terbang ke Lyon, Emirates menjadi maskapai pertama yang memberikan layanan Lyon-Dubai serta beberapa titik komersial di wilayah Timur, yang mendukung berkembangnya peluang-peluang baru dalam perdagangan.

Lalu lintas bisnis dari dan ke Lyon diharapakan dapat mendukung industri perbankan, farmasi, dan bioteknologi di kota ini yang telah membuat wilayah Rhone Alps dengan ibu kota Lyon sebagai ekonomi keenam terbesar di Eropa.

Penerbangan baru ke Lyon juga akan membuka lebar pintu kuliner kota Lyon yang terkenal kepada penumpang yang berwisata ke sana. Beberapa restoran berstandar Michelin berada di Lyon sehingga membuat kota Lyon menjadi pusat makanan dunia.

"Layanan Emirates ke Lyon akan meningkatkan destinasi internasional yang memiliki akses langsung dari Lyon," kata Philippe Bernand, CEO Aéroports de Lyon.

"Lyon-Saint Exupéry memiliki potensi perkembangan yang kuat terkait lalu lintas penumpang dan aktivitas kargo; menjadikan kota ini menjadi mitra yang sempurna untuk Emirates," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com