Kompas.com - 24/02/2013, 12:34 WIB
|
EditorFarid Assifa

MANADO, KOMPAS.com -- Kawasan Kampung Cina Manado, Minggu (24/2/2013) sejak pagi ini mulai dipadati oleh ribuan warga dari berbagai penjuru Kota Manado dan sekitarnya. Mereka mendatangi kawasan Pecinan ini untuk memyaksikan perayaan Cap Go Meh yang dirayakan oleh umat Tridharma.

"Kami sengaja datang pagi karena kalau sudah siang atau sore sudah sangat padat," ujar Allan, warga Bitung yang sengaja datang ke Manado hanya untuk menyaksikan parade Cap Go Meh.

Tidak hanya warga lokal, ratusan wisatawan dari berbagai daerah dan wisatawan asing juga terlihat memadati lokasi tempat dua klenteng besar di Manado. "Kami tertarik melihat Tang Sin, yang menurut informasi yang kami baca, punya kekebalan," ujar Mark, turis asal Inggris yang bersama teman-temannya sudah mengambil posisi di depan Klenteng Ban Hing Kiong.

Disamping Ban Hing Kiong, area di sekitar Klenteng Kwang Kong juga mulai dipadati warga. Perayaan Cap Go Meh di Manado telah menjadi agenda wisata utama Kota Manado. Selain budaya etnis Tionghoa, berbagai budaya Minahasa juga ikut memeriahkan perayaan.

Parade peserta perayaan pada sore nanti akan mengelilingi kawasan Kampung Cina. Tang Sin yang dipercaya sebagai jelmaan dewa akan menjadi tontonan utama. Selain itu, parade juga akan dimeriahkan pasukan berkuda, kendaraan hias, tari kebasaran, kelompok musik bambu dan berbagai atraksi menarik lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.