Kompas.com - 11/04/2013, 11:26 WIB
|
Editorkadek

JAKARTA, KOMPAS.com — Banyak daerah di Indonesia yang menjadi tempat-tempat favorit turis asing untuk datang, tak terkecuali turis Amerika.

"Seperti Amerika, Indonesia juga negara besar dengan destinasi yang menarik," kata Wakil Duta Besar Amerika untuk Indonesia, Kristen Bauer, saat ditemui di sela-sela pameran Food & Hotel Indonesia di JIEXPO, Kemayoran, Rabu (10/4/2013).

Bauer memaparkan, ada beberapa destinasi wisata di Indonesia yang menarik warga negara Amerika untuk datang ke Indonesia, seperti Bali, Kalimantan, dan Yogyakarta.

"Yang disuka itu Bali untuk menikmati pantai atau bisa juga ke Kalimantan untuk melihat orang utan atau ke Yogyakarta lihat-lihat Borobudur," kata Bauer.

Sama halnya seperti wisatawan kebanyakan, saat datang ke Indonesia pun, ujar Kristen, wisatawan Amerika sangat suka mencicipi makanan Indonesia. "Orang Amerika yang datang ke Indonesia senang untuk coba-coba makanan," tuturnya.

"Dari orang Amerika yang pernah saya tanyakan, mereka senang bertemu dan berinteraksi dengan orang Indonesia," tambahnya.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.