Pusat Awak Kabin Garuda Kedua di Bali

Kompas.com - 11/05/2013, 04:13 WIB
Editor

Denpasar, Kompas - PT Garuda Indonesia Tbk membuka pusat awak kabin di Benoa Square, Bali, Jumat (10/5). Fasilitas ini adalah pusat awak kabin kedua yang dibuka setelah Jakarta.

Direktur PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, pembukaan pusat awak kabin (center crew) ini dilakukan untuk memaksimalkan layanan Garuda di Bali, yang juga menjadi titik kumpul (hub) kedua setelah Jakarta. Seiring dengan itu, jumlah awak kabin Garuda di Bali juga akan ditambah.

”Saat ini, jumlah awak kabin kami di Bali tercatat 180 orang, hingga akhir tahun akan kami tambah sehingga menjadi 300 orang,” ujarnya, Jumat.

Setelah ini, pusat awak kabin akan dibangun di dua titik kumpul Garuda lainnya, yaitu Makassar dan Medan.

PT Garuda Indonesia juga terus menambah frekuensi penerbangan per hari. Jika tahun ini terdapat 450 rute penerbangan per hari, maka pada tahun 2015 Garuda menargetkan menjadi 1.000 penerbangan per hari.

Emirsyah mengatakan, seiring dengan penambahan frekuensi penerbangan tersebut, pihaknya juga akan menambah jumlah pesawat. ”Jika saat ini ada 106 pesawat, maka pada tahun 2015, dengan 1.000 kali penerbangan per hari, kami berencana mengoperasikan 194 pesawat,” ujarnya.

Tahun 2013 akan didatangkan 24 pesawat baru, terdiri dari 4 Boeing 777-300ER, 3 Airbus A330, 10 pesawat Boeing 737-800NG, dan 7 Bombardier CRJ100 NextGen.

Saat ini Garuda telah memiliki 1.100 pilot, dengan 220 orang di antaranya masih menjalani training. Tahun 2015 diperkirakan jumlah pilot akan mencapai 2.000 orang.

Penambahan frekuensi penerbangan dilakukan dengan membuka rute penerbangan baru dan menambah frekuensi penerbangan yang sudah ada.

”Dari Jakarta saja, tahun ini, kami akan membuka rute penerbangan baru ke Brisbane, London, Osaka, serta menambah frekuensi penerbangan ke Australia dan China,” ujarnya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.