Kompas.com - 18/05/2013, 11:46 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengoperasikan tiga rangkaian kereta api wisata, yakni kereta Nusantara, kereta Bali, dan kereta Toraja.

Office Manager PT Kereta Api Pariwisata (pengelola kereta wisata), Rika Sartika, menjelaskan, kereta Nusantara bisa menampung 19 penumpang, sementara dua kereta Bali dan Toraja, masing-masing bisa menampung 22 penumpang.

Rika mengatakan, fasilitas yang dimiliki kereta itu cukup lengkap dan nyaman, misalnya, bar, kamar mandi, kamar tidur, audio video, dan karaoke.

"Untuk sewa jarak jauh (di atas 3 jam), akan disediakan makanan, sedangkan untuk jarak pendek (tiga jam ke bawah) hanya disediakan coffee break," katanya.

Mengenai harga sewa, lanjut Rika, itu bergantung pada rute. Paling murah adalah rute Gambir-Bandung seharga Rp 10 juta. Rute termahal Bandung-Banyuwangi senilai Rp 27,5 juta. (Theo Yonathan Simon Laturiuw)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.