Kompas.com - 27/06/2013, 18:27 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menguji coba Jalan Tol Bali, Selasa (25/6/2013). RUMGAPRES/ABROR RIZKIPresiden Susilo Bambang Yudhoyono menguji coba Jalan Tol Bali, Selasa (25/6/2013).
EditorI Made Asdhiana
DENPASAR, KOMPAS.com - Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali memperkirakan keberadaan jembatan tol di atas perairan akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan sekaligus menjaga keberlangsungan sektor andalan pendapatan di Pulau Dewata.

"Kami merasa optimistis jika keberadaan jembatan tol itu bisa meningkatkan jumlah kunjungan para wisatawan, baik dari dalam dan luar negeri. Hal itu karena jalan penghubung tersebut bisa menjadi tempat kunjungan wisata yang baru," kata Ketua GIPI Provinsi Bali, Ida Bagus Ngurah Wijaya, di Denpasar, Kamis (27/6/2013).

Jembatan tol yang menghubungkan Denpasar-Kuta-Nusa Dua itu dibangun di atas laut sehingga memberikan pemandangan indah.

Selain itu, keberadaan jembatan tol itu sangatlah membantu dalam mengatasi masalah kemacetan yang selama ini sedikit memberikan citra negatif dalam industri pariwisata di Bali.

Wijaya berharap jalan penghubung tersebut dapat menuntaskan permasalah kemacetan di sekitar kawasan tersebut sehingga roda sektor pariwisata terus berjalan lancar.

"Selama ini permasalahan kemacetan itu ternyata berdampak langsung terhadap psikologis para pelancong, seperti rasa tidak nyaman dan takut," ucapnya.

Menurut Wijaya, setidaknya dengan pengoperasian jembatan tol itu maka kemacetan yang sering terjadi di kawasan sekitar Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa dapat berkurang sehingga para wisatawan lebih merasa nyaman dan tidak ketakutan lagi waktunya terbuang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu bentuk kekhawatiran yang dirasakan para pelancong akibat kemacetan itu adalah takut ketinggalan pesawat karena terlambat tiba di bandara. "Kami yakin ke depannya jumlah pelancong akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya," kata Ngurah Wijaya.
 Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Antara
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.