Kompas.com - 10/07/2013, 09:09 WIB
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Saya sudah beberapa kali mau mencoba makan sop buntut Ibu Samino ini. Memang lebih sering mendengar yang lokasinya di Senayan. Walaupun saya sering ke daerah Senayan tapi tidak pernah tahu lokasi sop buntut Ibu Samino ini.

Beberapa minggu lalu kami mendapat info dari saudara yang tinggal di daerah Puri Indah. Dia sudah beberapa kali mampir di cabang sop buntut Ibu Samino di Jalan Pesanggrahan Raya No 1128 D. Jadi saya mampir di salah satu cabangnya saja. Dan ternyata cabangnya cukup banyak lho, ada sekitar 8 outlet.

Kalau cabang di Pesanggrahan posisinya bersebelahan dengan restoran Go Wagyu. Areal parkirnya cukup luas dan tempatnya bersih. Kami pesan sesuai rekomendasi dari waiternya yaitu sop buntut bakar. Dan kami coba pesan menu lain yaitu ayam goreng kremes dan tumis campur.

Ayam goreng kremes penampilannya cukup cantik, kremesnya membungkus ayamnya dan cukup banyak. Sambelnya sudah disediakan dua macam, sambel merah dan sambel ijo. Menurut kami ayamnya lumayan saja, kremesannya gurih. Memang menu ini bukan menu favorit di sini. Untuk tumis campurnya berisi daun singkong, kacang panjang dan tauge disajikan masih panas.

Kini saatnya menyantap menu sop buntut bakarnya. Menu ini porsinya tidak terlalu banyak karena harganya juga tergolong murah, tapi buat saya cukup. Ini sepertinya digoreng terlebih dahulu lalu diberi bumbu dan dibakar, karena lebih terlihat digoreng daripada dibakar.

Sop buntut bakarnya enak, dagingnya empuk, gurih dan agak sedikit manis, bumbunya juga meresap ke daging. Untuk kuahnya juga enak, kaldunya berasa dan saya tambah sambelnya supaya lebih terasa pedas. (Frans)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.