Demam Korea Tarik Kunjungan Turis Indonesia

Kompas.com - 02/08/2013, 09:00 WIB
Kuil Buddha Yakcheonsa yang terkenal ini berada di Pulau Jeju, Korea Selatan. Shutterstock/Maxim TupikovKuil Buddha Yakcheonsa yang terkenal ini berada di Pulau Jeju, Korea Selatan.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com — Gencarnya budaya Korea Selatan yang masuk ke Indonesia atau dikenal pula dengan Korean Wave, ternyata mampu menarik minat wisatawan asal Indonesia untuk berkunjung langsung ke Korea Selatan. Demam Korea menjadikan negara tersebut sebagai destinasi yang paling digemari turis Indonesia.

"Belakangan Korea (sebagai destinasi wisata) yang lagi booming berkat K-Pop," ujar Communications Officer Panorama Tours, Sekar Tunjung Sari, di Jakarta, Kamis (1/8/2013) malam.

Bahkan, lanjut Sekar, Korea Selatan pun menjadi destinasi yang paling banyak diincar turis Indonesia saat musim liburan pertengahan tahun dan libur Lebaran tahun ini.

Sementara itu, Communications Officer Panorama Tours Marletta Rosiane turut menimpali bahwa destinasi wisata yang dituju turis Indonesia saat berkunjung ke Korea Selatan adalah kota-kota yang banyak menjadi lokasi shooting drama asal Korea Selatan.

"Seperti tempat-tempat shooting Winter Sonata (nama salah satu drama seri Korea), lalu Nami Island, Pulau Jeju, Gangnam juga. Lebih terasa waktu (pemutaran drama) Winter Sonata, langsung meningkat kunjungan ke sana," jelas Marletta.

Selain Korea Selatan, Marletta pun menambahkan wilayah Asia Tenggara ternyata masih menjadi favorit incaran turis Indonesia. Contohnya adalah Singapura, Malaysia, Hongkong, dan Bangkok. Kebanyakan dari mereka datang ke sana untuk melakukan wisata belanja.

"Seperti Hongkong juga Bangkok, banyak yang shopping trip," tuturnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X