Pantai di Lombok, Tercantik di Dunia

Kompas.com - 17/10/2013, 18:13 WIB
Gili Trawangan, Lombok, NTB. KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAGili Trawangan, Lombok, NTB.
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com
 — Siapa yang tak terpesona dengan pantai. Laut biru jernih sejauh batas pandang, paparan sinar matahari menghangatkan kulit, serta hempasan ombak kecil menggelitik kaki.

Pantai-pantai cantik bagai berlian yang tersembunyi menyebar seantero bumi. Apalagi di Indonesia, tak terhitung jumlah pantai indah yang tersimpan rapi di antara liukan kepulauan.

Maka, pantaslah jika pantai di Indonesia masuk ke dalam 10 pantai tercantik di dunia. Dalam daftar yang dimuat oleh Lonely Planet, pantai yang ada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, disejajarkan dengan keindahan pantai Kepulauan Hawaii, Bahama, dan Karibia.

Berikut daftar pantai-pantai terindah dunia menurut Lonely Planet.

Belize

Belize adalah negara kepulauan kecil di pesisir timur Amerika Tengah. Beribu kota di Belize City, Belize memiliki deretan pantai yang indah. Pantai tengah Belize yang berada di dekat pusat kota menjadi salah satu tempat menyelam, snorkeling, dan memancing terbaik yang dimiliki negara tersebut.

Maui, Hawaii

Tak ada yang meragukan kecantikan pantai-pantai di Kepulauan Hawaii. Salah satunya Pulau Maui. Keindahannya sering dijadikan lukisan yang tercantum pada kartu pos. Wisatawan yang datang ke sini selalu tak melewatkan momen bertemu dengan penyu hijau serta matahari terbit dari puncak gunung.

Pulau Mljet, Kroasia

Di antara pulau-pulau yang berada di Laut Adriatik, Semenanjung Italia, mungkin Pulau Mljet adalah yang paling menggoda. Sebagian besar pulau ini ditutupi oleh hutan. Sisanya adalah kebun anggur dan desa-desa kecil. Pulau Mljet bagai ketenangan yang belum terjamah. Konon menurut legenda, kecantikan Mljet sempat memikat Odysseus, pahlawan dalam mitologi bangsa Yunani.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X