Kopi Menjadi Kebutuhan Perjalanan

Kompas.com - 22/10/2013, 16:58 WIB
Kopi Luwak asal Kintamani, Bali KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F.Kopi Luwak asal Kintamani, Bali
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Berdasarkan hasil studi Jaringan Hotel & Resort Le Méridien asal Paris, mengungkapkan tentang kebiasaan minum kopi wisatawan saat sedang melakukan perjalanan. 

Dalam survei yang dilakukan sebelum perayaan Hari Kopi Sedunia setiap 29 September tersebut, menemukan bahwa sebanyak 53 persen responden memilih minum kopi sebagai aktifitas paling ideal pada pagi hari.

"Kopi tetap menjadi bagian yang semakin penting dari pengalaman perjalanan seorang wisatawan," kata Global Brand Leader dari Le Méridien dan Westin, Brian Povinelli dalam siaran pers Selasa (22/10/2013)

Selain itu, dalam survei juga diungkapkan bahwa kopi menjadi kebutuhan perjalanan karena rata-rata orang mengonsumsi kopi ketika sedang berada di luar rumah. Kafein yang terkandung dalam kopi dapat memengaruhi aktifitas wisatawan dalam satu hari.

Beberapa temuan lainnya dalam survei yaitu ketika berpergian, penggila kopi hampir bisa dipastikan akan bereksperimen atau mencicipi rasa kopi lokal. Sebanyak 63 persen wisatawan yang sedang dalam perjalanan lebih memilih mengonsumsi kopi ketimbang alkohol.

Sementara 58 persen responden lebih suka menikmati kopi saat waktu bersantai. Sedangkan 55 persen lainnya menikmati kopi karena memang suka dengan rasanya.

Tradisi menikmati kopi memiliki keunikan tersendiri pada beberapa wilayah di dunia. Hal ini menciptakan sebagian besar wisatawan memiliki nostalgia sendiri  setelah menikmati secangkir kopi saat bepergian ke sebuah tempat.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X