Yuk, Lihat Cucu Gajah di Ragunan...

Kompas.com - 21/12/2013, 16:58 WIB
Gajah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Dok. Taman Margasatwa RagunanGajah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan akhir tahun di Kebun Binatang Ragunan bisa melihat bayi gajah. Bayi gajah ada dua ekor dan belum diberi nama. Lucunya, satu bayi gajah tersebut adalah cucu dari salah satu gajah.

Cucu gajah itu berjenis kelamin jantan dengan berat 80 kilogram dari induk bernama Agustin. Agustin merupakan anak dari Mulyani, gajah Sumatera betina berusia 25 tahun.

"Pada tanggal 20 Oktober 2013 telah lahir seekor bayi gajah Sumatera berjenis kelamin jantan. Untuk sementara anak gajah tersebut belum diberi nama dengan induk betina Agustin yang berusia 14 tahun dan induk jantan bernama Arli berusia 21 tahun," ujar Kepala Hubungan Masyarakat Ragunan, Wahyudi Bambang.

Sedangkan Mulyani sendiri, yang merupakan induk dari Agustin juga melahirkan seekor anak gajah. Anak gajah Mulyani berjenis kelamin betina dengan berat badan 100 kilogram dengan induk jantan bernama Melki berusia 22 tahun.

"Ini adalah anak kedua Mulyani, setelah pada tahun 1999 Mulyani melahirkan Agustin di Taman Margasatwa Ragunan," kata Wahyudi.

Kelahiran kedua anak gajah tersebut menambah koleksi gajah Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan menjadi 14 ekor. Pengunjung bisa langsung menyaksikan kelincahan anak-anak gajah di kandang gajah Sumatera. Mereka tidak dipelihara terpisah dari induknya.

Untuk tiket harga masuk sendiri, kata Wahyudi, pada liburan akhir tahun ini tidak berbeda dengan hari-hari biasanya. Harga tiket masuk sebesar Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak ditambah dengan biaya asuransi Rp 500.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X