Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Ragunan Naik KRL dari Tangerang, Bisa Lanjut Transjakarta

Kompas.com - 10/04/2024, 18:38 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meski tutup pada Lebaran pertama, Taman Margasatwa Ragunan diprediksi kedatangan 800.000 pengunjung saat libur Lebaran.

Taman Margasatwa Ragunan kembali buka pada Lebaran kedua, Kamis (11/4/2024) besok.

Selain melihat satwa, aktivitas lain yang bisa dilakukan di Ragunan adalah piknik bersama keluarga, berinteraksi dengan satwa jinak, dan naik kuda. 

Pengunjung akan dikenakan tarif masuk Rp 3.000 untuk anak-anak dan Rp 4.000 untuk ornag dewasa. Tiket masuk Ragunan hanya bisa dibayar dengan Kartu Jakcard Bank DKI.

Bila berencana ke tempat wisata ini saat Lebaran, kamu bisa menyimak rute transportasi menuju Ragunan.

Khusus kamu yang tinggal atau berangkat dari Tangerang, bisa menggunakan kereta rel listrik (KRL) Commuterline menuju Ragunan.

Baca juga:

Cara ke Ragunan dari Tangerang

Kebun Binatang Ragunan berlokasi di Jalan Harsono RM Nomor 1, Ragunan, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

Akses transportasi umum ke Ragunan cukup mudah, terutama untuk pengguna Transjakarta.

Namun, bila berangkat dari Tangerang, kamu bisa naik KRL terlebih dulu sebelum melanjutkan perjalanan dengan Transjakarta.

Jalur brown line KRL Commuterline Tangerang terdiri dari Stasiun Tangerang, Stasiun Tanah Tinggi, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Poris. 

Baca juga:

Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) dengan rute Bekasi- Tanah Abang dan Bekasi-Bunderan Hotel Indonesia (HI), melintas di Halte Dukuh Atas 1 pada hari peresmian operasionalnya, Jakarta, Selasa (21/5/2013). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Bekasi resmi meluncurkan dua rute baru APTB yaitu  Bekasi-Tanah Abang dan Bekasi-Bunderan Hotel Indonesia (HI) dengan armada masing-masing 20 unit.
KOMPAS/LASTI KURNIA Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) dengan rute Bekasi- Tanah Abang dan Bekasi-Bunderan Hotel Indonesia (HI), melintas di Halte Dukuh Atas 1 pada hari peresmian operasionalnya, Jakarta, Selasa (21/5/2013). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Bekasi resmi meluncurkan dua rute baru APTB yaitu Bekasi-Tanah Abang dan Bekasi-Bunderan Hotel Indonesia (HI) dengan armada masing-masing 20 unit.

Stasiun KRL terdekat dari Ragunan adalah Stasiun Tanjung Barat. Kamu perlu transit untuk sampai stasiun ini.

Berangkat dari Stasiun Tangerang, naik KRL menuju Stasiun Duri dan turun di stasiun transit ini untuk melanjutkan perjalanan ke Stasiun Sudirman.

Silakan naik rute KRL menuju Stasiun Manggarai dan turun di Stasiun Sudirman, satu stasiun sebelum Stasiun Manggarai.

Kemudian, jalan kaki sekitar 400 meter atau selama enam menit menuju Halte Transjakarta Dukuh Atas 1.

Halte ini melayanani Transjakarta 6B rute Monas-Ragunan. Silakan naik dari Dukuh Atas 1 dan turun di halte akhir, Halte Ragunan. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com