Kompas.com - 18/02/2014, 09:58 WIB
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Bogana Milka, itu nama tempat makan yang sudah satu bulan terakhir ini membuat saya penasaran ingin coba, tentu tempat makan ini mempunyai menu nasi bogana. Di Jakarta memang cukup banyak penjual nasi bogana. Tapi enak atau tidak?

Nah karena saya sedang berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Menurut salah satu saudara saya yang tinggal di Apartemen Mediterania, Kelapa Gading, Bogana Milka membuka cabang di apartemen ini, tepatnya di Ruko no. 02 Tower A. Sebenarnya nama rumah makan ini adalah Kedai Pawon Sae, tapi lebih banyak orang mengenal dengan Bogana Milka.

Ternyata Bogana Milka mempunyai beberapa cabang, seperti di Tanjung Duren, Kuningan Jakarta Selatan dan Cilandak, Jakarta Selatan. Siang itu saya berdua dengan teman yang doyan kuliner datang sekitar jam 11.00. Tempatnya sederhana, bersih dan nyaman.

Kami berdua pesan menu yang berbeda. Saya coba nasi bogana, teman saya coba nasi bali. Di sini menu-menunya cukup bervariasi. Mulai nasi bogana, nasi bali, nasi bakar cakalang, nasi liwet dan nasi gudeg.

Menu nasi bogana berisi nasi putih, telur, oreg tempe, ayam opor sewir, sambal goreng ati ampela, daging sapi cincang dan sedikit sayur kacang panjang. Rasanya gurih, dan memang enak lho. Selama saya coba makan nasi bogana di Jakarta, memang ini termasuk yang paling enak. Harga nasi bogana Rp 23.000.

ARSIP DOYANKULINER.COM Nasi Campur Bali
Sedangkan nasi campur bali berisi nasi putih, sayur kacang panjang, ayam sewir pedas, tempe kering, telur dan dendeng sapi kering. Hmm, menurut teman saya menu nasi campur balinya enak, gurih dan mantab. Dendeng sapi keringnya juga mantab. Harga nasi campur bali Rp 23.000.

Saya juga sempat mencicipi sedikit nasi bali, menu ini saya juga suka lho. Kapan-kapan pingin beli nasi bali dan coba menu-menu yang lain, sepertinya enak-enak semua. (Frans)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.