Kompas.com - 24/02/2014, 08:41 WIB
Abang None Jakarta berpose di bus tingkat wisata saat diperkenalkan kepada masyarakat di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2014). Pemprov DKI Jakarta mendatangkan lima bus tingkat dari China untuk meningkatkan pariwisata, yang akan mulai dioperasikan awal Februari. TRIBUNNEWS/HERUDINAbang None Jakarta berpose di bus tingkat wisata saat diperkenalkan kepada masyarakat di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2014). Pemprov DKI Jakarta mendatangkan lima bus tingkat dari China untuk meningkatkan pariwisata, yang akan mulai dioperasikan awal Februari.
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS - Setelah diuji coba sepekan, bus wisata bertingkat mulai beroperasi, Senin (24/2/2014), di rute Bundaran HI-Sarinah-Museum Nasional-Santa Maria-Pasar Baru-Gedung Kesenian Jakarta-Istiqlal-Istana-Monumen Nasional-Istana-Balai Kota.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta Arie Budhiman, bus ini beroperasi pukul 07.00-21.00.

”Setiap bus dilengkapi pemandu wisata. Ke depan akan kami coba pemandu wisata otomatis yang dikendalikan mesin,” kata Arie, Minggu (23/2/2014).

Lima bus tingkat itu melintasi rute sejauh 11 kilometer dengan waktu tempuh rata-rata 1,5 jam. Bus akan berhenti di tempat pemberhentian yang telah ditentukan. (NDY)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.