Jepang dan Korsel, Destinasi Favorit Pengunjung Astindo Fair 2014

Kompas.com - 16/04/2014, 10:24 WIB
Pengunjung memadati penjualan tiket penerbangan murah dan paket wisata di ajang Astindo Fair 2014 di jakarta Convention Center di Jakarta, Jumat (21/3). Pameran wisata yang diikuti berbagai komponen wisata ini akan berlangsung hingga 23 Maret 2014 dengan menargetkan pengunjung 75.000 orang serta transaksi mencapai Rp 85 miliar. Kompas/Iwan SetiyawanPengunjung memadati penjualan tiket penerbangan murah dan paket wisata di ajang Astindo Fair 2014 di jakarta Convention Center di Jakarta, Jumat (21/3). Pameran wisata yang diikuti berbagai komponen wisata ini akan berlangsung hingga 23 Maret 2014 dengan menargetkan pengunjung 75.000 orang serta transaksi mencapai Rp 85 miliar.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran perjalanan wisata ASTINDO Fair yang digelar pada 21 hingga 23 Maret 2014 lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, sukses menarik sebanyak 65 ribu pengunjung.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara ASTINDO Fair 2014, Anto Haditono, dalam siaran pers yang diterima Kompas Travel, Selasa (15/4/2014), kebanyakan dari pengunjung membeli paket liburan, paket khusus, dan tiket penerbangan dengan harga promosi sesuai dengan destinasi pilihan masing-masing. Namun ada pula yang mencari referensi liburan hemat.

"Beberapa destinasi yang menjadi favorit pengunjung adalah Korea dan Jepang. Sedangkan untuk tujuan wisata domestik terfavorit tetap didominasi Bali, diikuti oleh Lombok," ujar Andi.

Perhelatan ASTINDO Fair 2014 diikuti oleh total 100 peserta yang terdiri atas 50 travel agent, 10 maskapai penerbangan, 16 badan promosi wisata internasional dan domestik, serta industri pendukung seperti hotel, wahana wisata, cruise lines, perbankan, asuransi perjalanan, telekomunikasi, perlengkapan wisata, dan media pendukung.

Menurut Ketua Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia (ASTINDO), Elly Hutabarat, ajang ASTINDO Fair memberikan kontribusi positif khususnya dalam meningkatkan animo masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata domestik maupun internasional.

"Ke depannya, kami berencana untuk memperluas area pameran ASTINDO Fair agar dapat lebih mengakomodasi kebutuhan pelaku industri pariwisata dan wisatawan Indonesia, termasuk lebih banyak menampilkan destinasi wisata mancanegara dan dalam negeri karena kita memang punya potensi destinasi pariwisata dan wisatawan yang besar," tutur Elly.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X