Kompas.com - 05/07/2014, 09:53 WIB
Sejumlah anak bermain bola di area Masjid Agung An Nur, Pekanbaru, yang diselimuti kabut asap, Kamis (13/3/2014).  TRIBUN PEKANBARU/DODDY VLADIMIRSejumlah anak bermain bola di area Masjid Agung An Nur, Pekanbaru, yang diselimuti kabut asap, Kamis (13/3/2014).
EditorI Made Asdhiana
PEKANBARU, KOMPAS.com - Puluhan orang terdiri dari beberapa keluarga berkebangsaan Amerika Serikat mengunjungi Masjid Agung An Nur yang terletak di jantung Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru. "Mereka berkunjung ke Masjid Agung untuk melihat keindahan Islam," kata Sekretaris Badan Pengelola Masjid Agung An Nur Pekanbaru, Sukmadi Mukmin di Pekanbaru, Kamis (3/7/2014).

Ia mengatakan, warga negara asing itu berkunjung ke masjid termegah di Pekanbaru ini untuk mengetahui secara mendalam tentang Islam.

Mereka tertarik dengan Islam yang menurut mereka penuh dengan keindahan dan kebersamaan dalam segala hal. "Selain itu, mereka juga hendak melihat keindahan Masjid Agung An Nur yang memang memiliki gaya arsitektur menawan," katanya.

Masjid Agung An Nur merupakan bangunan yang didirikan sejak puluhan tahun silam dan terus diberbaiki hingga kini terlihat lebih megah dan menawan.

Dilihat dari sisi bangunannya, Masjid Agung An Nur banyak mendapat pengaruh dari gaya arsitektur Melayu, Turki, Arab dan India, bahkan kerap disebut disebut sebagai Taj Mahalnya Provinsi Riau.

Masjid Agung An Nur juga dilengkapi oleh bermacam fasilitas seperti pendidikan mulai dari play group, TK, SD, SMP hingga SMA, perpustakaan yang lengkap dan fasiltas lain seperti aula dan ruang pertemuan, ruang kelas dan ruang perkantoran.

Puluhan wisatawan Amerika Serikat yang berkunjung itu dikabarkan merupakan keluarga dari warga asing yang bekerja di PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) Wilayah Kerja Rumbai, Pekanbaru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.