Kompas.com - 01/08/2014, 14:17 WIB
Museum Kereta Api Ambarawa di Jawa Tengah KOMPAS.com / FITRI PRAWITASARIMuseum Kereta Api Ambarawa di Jawa Tengah
EditorI Made Asdhiana
AMBARAWA, KOMPAS.com - Warga antusias menyambut pembukaan kembali Museum Kereta Api Ambarawa, di Jawa Tengah. Di hari pertama dibuka, Kamis (31/7/2014), ribuan warga antre membeli tiket.

"Sejak pagi sudah banyak yang antre tiket. Ada 1.000-an pengunjung," jelas Manajer Permuseuman PT KAI Sapto Hartoyo, Kamis (31/7/2014).

Di dalam museum terpajang puluhan jenis lokomotif uap serta peralatan operasional lokomotif, misalnya karcis, baju, dan peluit peninggalan Belanda dan Jepang dari tahun 1800-an.

Museum dibuka pukul 07.00 dengan tiket masuk seharga Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

Rencananya, museum akan dibuka hingga Minggu (10/8/2014). Selanjutnya, akan dilakukan kembali perbaikan. (Puthut Dwi Putranto)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.