Kompas.com - 07/08/2014, 15:19 WIB
Pekerja membersihkan lumut pada pot bunga saat rombongan wisatawan asing asal Belgia berkunjung ke obyek wisata Istana Air Taman Sari, Yogyakarta, Selasa (2/4/2013). Bekas tempat pemandian Raja Keraton Yogyakarta yang dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengku Buwono I tersebut merupakan salah satu aset utama industri pariwisata Yogyakarta. KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKOPekerja membersihkan lumut pada pot bunga saat rombongan wisatawan asing asal Belgia berkunjung ke obyek wisata Istana Air Taman Sari, Yogyakarta, Selasa (2/4/2013). Bekas tempat pemandian Raja Keraton Yogyakarta yang dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengku Buwono I tersebut merupakan salah satu aset utama industri pariwisata Yogyakarta.
EditorI Made Asdhiana
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Mempertahankan okupansi setelah peak season libur Lebaran, Hotel Lorin Solo melakukan promo ke Kota Gudeg. Hotel bintang lima di Jalan Adisucipto 47 Solo tersebut menawarkan warung merdeka di bulan Agustus.

“Sampai dengan H+ 4 Lebaran lalu, okupansi hotel mencapai 100 persen. Saat ini berangsur normal seiring mulainya aktifitas bisnis dan perkantoran,” kata Public Relation Hotel Lorin Solo, Vita saat berkunjung ke kantor Tribun Jogja, Rabu (6/8/2014).

Meski demikian, Hotel Lorin Solo berharap bulan Agustus dapat mempertahankan okupansi. Salah satunya dilakukan dengan cara melakukan kunjungan ke sejumlah instansi maupun media untuk mengenalkan penawaran terbaik Hotel Lorin Solo. “Solo adalah kota bisnis, kami membidik segmen MICE dan juga wistawan lokal untuk singgah ke Lorin Solo yang berkonsep resort,” ujarnya.

Pada bulan Agustus ini, sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Hotel Lorin Solo menawarkan Warung Merdeka, setiap Sabtu mulai pukul 19.00 WIB yang memanjakan tamu dengan kuliner khas Solo.

Selain itu di Warung Merdeka ada sajian Kampoeng Ikan yang meliputi paket menu mulai Paket Nakula Rp 550.000 dan Paket Sadewa Rp 800.000 per 10 orang dan paket prasmanan mulai Paket Joglo Rp 75.000 dan Paket Gamelan Rp 90.000 per orang.

Pada bulan Agustus, tambah Vita, wisatawan asing diperkirakan mulai berdatangan ke Indonesia untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata yakni Bali, Jakarta, Bali, Yogyakarta dan Solo. (vim)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.