Menparekraf Buka Kompas Travel Fair 2014

Kompas.com - 26/09/2014, 10:44 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, memukul gong saat meresmikan pembukaan Kompas Travel Fair 2014, didampingi CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo (dua kiri) dan Pemimpin Redaksi Kompas Rikard Bagun (tiga kanan), di Jakarta Convention Center, Jumat (26/9/2014). Dengan mengusung tema 'Start Your Unstoppable Journey', pameran wisata yang berlangsung hingga 28 September ini juga dimeriahkan beragam acara menarik seperti presentasi, talkshow, dan sharing session. KOMPAS IMAGES/DINO OKTAVIANOMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, memukul gong saat meresmikan pembukaan Kompas Travel Fair 2014, didampingi CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo (dua kiri) dan Pemimpin Redaksi Kompas Rikard Bagun (tiga kanan), di Jakarta Convention Center, Jumat (26/9/2014). Dengan mengusung tema 'Start Your Unstoppable Journey', pameran wisata yang berlangsung hingga 28 September ini juga dimeriahkan beragam acara menarik seperti presentasi, talkshow, dan sharing session.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Travel Fair (KTF) 2014 resmi digelar dengan ditandai pemukulan gong oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu yang didampingi CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo dan  Pemimpin Redaksi Harian Kompas Rikard Bagun, Jumat (26/9/2014). Acara tahunan ini memasuki tahun ketiga. Tahun ini, KTF digelar di Plenary Hall dan Main Lobby Jakarta Convention Centre pada 26-28 September 2014.

Menurut Agung, dengan adanya KTF dapat memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pariwisata dan mewujudkan liburan impian. "Destinasi wisata dan kecocokan biaya akan terbantu jika informasi wisata tersedia," katanya.

Oleh karena itu, menurut Agung, hal ini menjadi tujuan diadakannya KTF 2014. Selain juga, merupakan program reguler Harian Kompas yang memuat mengenai informasi wisata, salah satunya di halaman Klasika di hari-hari tertentu.

Sementara itu, Mari menyambut baik KTF yang menggabungkan pameran wisata dengan talkshow mengenai pariwisata, serta penjualan tiket murah, dalam satu rangkaian acara yang besar. Ia menuturkan sejak KTF pertama pun, sudah ramai dikunjungi masyarakat.

"Orang memang mengejar promo, tetapi semoga tidak hanya itu yang dikejar. Travel, tourism, leisure, sudah menjadi kebutuhan hidup kalau pendapatan sudah naik," jelasnya.

Menparekraf berharap selain mencari promo dan diskon, pengunjung juga membuat perencanaan liburan, misalnya gambaran liburan untuk akhir tahun ini maupun tahun depan.

KTF 2014 yang berlangsung selama tiga hari itu dibuka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp 20.000.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X