Menginap di Hotel Ini, Gratis Batik Malangan

Kompas.com - 10/10/2014, 15:12 WIB
Kamar di Best Western OJ Hotel Malang Dok. Best Western IndonesiaKamar di Best Western OJ Hotel Malang
EditorNi Luh Made Pertiwi F
MALANG, KOMPAS.com - Dalam rangka Hari Batik Nasional yang diperingati 2 Oktober yang lalu, Best Western OJ Hotel Malang "menyulap" hotelnya serba batik. Mulai dari para karyawan hotel yang mengenakan batik, sampai camilan selamat datang untuk tamu berupa kue mungil dengan motif batik.

Walaupun, perayaan Hari Batik Nasional sudah lewat, hotel ini masih menawarkan paket promo yaitu "Batik Package". Promo ini sebenarnya sudah pernah ada, tetapi kembali dihadirkan dengan tarif menginap yang lebih murah.

"Dimulai dengan harga Rp 525.000 (++) per kamar untuk kamar Superior," ungkap Asst. Marketing Communications Manager Best Western OJ Hotel Malang Ledya Shelfy.

Promo ini berlaku untuk tanggal 1 Oktober-30 Desember 2014 di semua kamar. Tak hanya itu, kain Batik Malangan diberikan kepada tamu yang menginap menggunakan paket tersebut, secara gratis. Penggalian motif batik Malang masih terus diusahakan oleh pemerintah setempat bersama organisasi-organisasi terkait lainnya. Hal ini dilakukan agar jangan sampai batik Malang menjadi punah dan tetap bertahan menjadi warisan budaya Indonesia.

Oleh karena itu, Best Western OJ Hotel Malang bekerja sama dengan para pengrajin batik di kota Malang untuk mendukung program “Batik Package” tersebut. Batik yang diberikan salah satunya bermotif hias untuk tumpal (pinggiran isen-isen) yang diisi tiga sulur yang membentuk sebuah rantai. Motif hias berupa sulur-sulur bunga menggambarkan Malang sebagai kota bunga. (*)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X