Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Tiba, Turis Mulai Padati Sosrowijayan

Kompas.com - 21/01/2015, 18:31 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sosrowijayan merupakan kampung kota Yogyakarta yang terkenal dengan banyaknya turis mancanegara. Sosrowijayan terletak kira-kira 200 meter dari Stasiun Tugu.

Sebagai kampung turis, tentu di Sosrowijayan terdapat banyak penginapan. Penginapan di sini cukup unik karena menyatu dengan kampung warga.

Layanan jasa wisata juga banyak kita temui di sepanjang Jalan Sosrowijayan. Banyak pula terdapat di pinggir jalan jasa money changer, tukang becak, persewaan motor, mobil, travel dan sebagainya.

Ada beberapa fasilitas yang ada untuk memenuhi kebutuhan para turis, di antaranya kafe, rumah makan, biro perjalanan, laundry dan lain-lain.

Siang hari banyak turis yang meninggalkan Sosrowijayan untuk pergi berwisata keliling Yogyakarta. Tempat-tempat bersejarah seperti Candi Prambanan, Taman Sari, Kraton menjadi tujuan turis-turis di sini.

Ada juga turis yang pergi ke pantai seperti Parangtritis, Indrayanti, Baron dan sekitarnya. "Di sini kalau siang hari turis-turis jarang kelihatan, mereka pergi berwisata keliling kota Yogyakarta. Ada juga yang sekadar keluar ke Malioboro untuk belanja atau makan. Ketika malam hari baru banyak turis yang berada di sini," ujar Subardiyah, salah satu warga Sosrowijayan, Rabu (21/1/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com