Kompas.com - 30/03/2015, 10:54 WIB
Ilustrasi: Seorang wisatawan asing berkeliling menikmati keindahan Pura Taman Ayun, Kabupaten Badung, Bali, beberapa waktu lalu. KOMPAS/AYU SULISTYOWATIIlustrasi: Seorang wisatawan asing berkeliling menikmati keindahan Pura Taman Ayun, Kabupaten Badung, Bali, beberapa waktu lalu.
EditorI Made Asdhiana
DENPASAR, KOMPAS.com - Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) dan Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Bali mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar dalam mempromosikan paket wisata warisan budaya.

"Program tersebut kami dukung penuh sehingga pariwisata yang berbasis warisan budaya yang dimiliki Kota Denpasar dapat diperkenalkan secara luas," kata Ketua Asita Bali, I Ketut Ardana di Denpasar, Bali, Minggu (29/3/2015).

Menurut dia, program Kota Denpasar yang menawarkan paket wisata "Heritage City Tour" itu memang memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan dijadikan salah satu produk wisata unggulan.

Ia menambahkan promosi wisata warisan budaya tersebut perlu dukungan dari pelaku industri pariwisata yang memang konsen dalam bidangnya sehingga sangat realistis jika Pemkot Denpasar menggandeng Asita dan HPI.

"Untuk itu, kami bersungguh-sungguh dalam upaya promosi tersebut sehingga apa yang menjadi harapan Pemkot Denpasar dapat terealisasi secara optimal," ujarnya.

Menurut Ardana, pihaknya optimistis anggota Dewan Pimpinan Daerah Asita Bali yang berjumlah 380 perusahaan biro perjalanan wisata itu dapat merealisasi harapan tersebut dengan mendatangkan wisatawan dari luar dan dalam negeri lebih banyak ke Kota Denpasar.

KOMPAS.com/SRI LESTARI Wisatawan asing belajar

Senada dengan Ketut Ardana, Ketua Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Bali, Sang Putu Subaya mengatakan dukungannya kepada upaya Pemkot Denpasar dalam mempromosikan paket wisata "Heritage City Tour" sehingga dikenal secara luas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami yang merupakan pelaku industri pariwisata serius untuk mempromosikan destinasi wisata di Kota Denpasar," katanya.

Menurut dia, apabila komitmen tersebut dilakukan dengan sungguh-sungguh maka produk yang ditawarkan akan membawa citra ke arah lebih baik untuk daerah tersebut.

"Untuk itu, kami bertekad bersama Pemkot Denpasar untuk bergerak melangkah ke depan dalam memperkenalkan warisan budaya kepada para wisatawan," kata Sang Putu.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.