Kompas.com - 09/05/2015, 08:42 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
PENAJAM PASER UTARA, KOMPAS.com - Para pesepeda "Jelajah Sepeda Kompas Banjarmasin-Balikpapan" telah memasuki etape terakhir. Etape terakhir ini dimulai dari Kecamatan Waru menuju Balikpapan dengan jarak tempuh 35 kilometer. Di tengah perjalanan, para peserta akan menyeberang Teluk Balikpapan dengan kapal feri.

"Dari kantor bupati ke Pelabuhan Penajam cuma 9 kilometer. Menyeberangnya dua jam," kata tim support mobil, Sami kepada KompasTravel di perjalanan menuju Pelabuhan Penajam, Sabtu (9/5/2015).

Ia mengatakan penyeberangan dengan menggunakan kapal feri akan memakan waktu selama hampir dua jam. Setelah tiba Pelabuhan Kariangau, peserta "Jelajah Sepeda Kompas" akan kembali mendapatkan jalan yang naik dan turun. Perjalanan dimulai pagi hari pukul 06.30 WITA dan langsung bertemu dengan jalan yang naik dan turun.

Rombongan pesepeda kemudian belok ke arah Kantor Bupati Penajam Paser Utara. Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar juga sempat melepas rombongan "Jelajah Sepeda Kompas Banjarmasin-Balikpapan".

"Saya bangga kepada rombongan. Sempat diajak peserta gowes. Membayangkannya saja sudah tidak kuat. Selamat jalan dan semoga selamat," katanya.

Para pesepeda "Jelajah Sepeda Kompas Banjarmasin-Balikpapan" sebelumnya menempuh Etape 5 Tanah Grogot-Waru. Jumlah peserta yang mengikuti "Jelajah Sepeda Kompas" berjumlah 50 orang. Harian Kompas bertekad merajut nusantara melalui bersepeda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.