Segarnya Es Krim Kelapa untuk Menu Buka Puasa

Kompas.com - 22/06/2015, 12:07 WIB
Coco Parfait dan Tropical Cruise, dua varian kelapa isi di Kedai Kelasi, Kelapa Gading, Jakarta Utara. KOMPAS.COM/MENTARI CHAIRUNISACoco Parfait dan Tropical Cruise, dua varian kelapa isi di Kedai Kelasi, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com – Es kelapa sering kali dijadikan pilihan masyarakat untuk dijadikan sajian saat berbuka puasa. Bosan dengan varian es kelapa yang itu-itu saja? Sebuah kedai es di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, menawarkan varian lain es kelapa yang tak kalah menyegarkan.

Kedai bernama Kelasi ini merupakan singkatan dari "kelapa isi". Sesuai namanya, kedai ini menyajikan buah kelapa dengan isian sejenis es krim yang terbuat dari air kelapa.

“Kelapa kan Indonesia banget, jadi kita buat sesuatu dari kelapa yang enggak biasa. Dibilang es puter bukan, dibilang es krim juga bukan,” ujar pemilik Kelasi, Justin Angelo Tany, Sabtu (20/6/2015).

Selain menyajikan es krim dalam batok, hal lain yang membuat Kelasi digemari adalah pembeli bisa berkreasi dengan memilih jenis es krim yang ingin disajikan serta tambahan topping dan saus sesuai selera. Tersedia lima varian es krim yang ditawarkan, yakni original, cocorange, cocoreo, cocotaro, dan cocomatcha.

Sedangkan untuk topping, Kelasi menawarkan 16 varian mulai dari buah segar, kacang-kacangan, mochi, serta biskuit dan sereal. Untuk pilihan saus, tersedia saus karamel, blueberry, stroberi, taro dan cokelat.

Bagi pembeli yang bingung menentukan pilihan, Kelasi juga menawarkan empat rekomendasi kelapa isi, yakni Coco Boat, Coco Parfait, Tropical Cruise, dan Cruise in Love. Uniknya, masing-masing jenis kelapa isi ini memiliki segmentasi yang berbeda-beda.

“Kalo Coco Boat itu classic menu-nya kita, terus kalau mau yang crunchy bisa Coco Parfait biasanya anak-anak lebih suka,” papar Justin.

KOMPAS.COM/MENTARI CHAIRUNISA Kedai Kelasi di Walk Area Mal Kelapa Gading 2, Jakarta Utara.
Sementara untuk Cruise in Love dan Tropical Cruise sama-sama memadukan buah segar sebagai topping. Namun, menurut Justin Tropican Cruise lebih digemari oleh orang tua.

Meskipun es krim identik dengan rasa manis, namun Justin menjamin es buatannya ramah terhadap kesehatan. Hal itu juga dia terapkan pada topping dan juga saus agar seimbang dan tidak ada yang terlalu dominan.

“Es kita enggak banyak pakai susu, jadi enggak terlalu manis, ramah buat orang diabetes, dan semua segmen usia bisa terima,” imbuhnya.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencari menu segar untuk berbuka, coba sambangi kedai Kelasi di Walk Area Mall Kelapa Gading 2. Untuk seporsi kelapa isi dihargai mulai Rp 26.000 – Rp 36.000. Sementara bagi yang penasaran menciptakan kreasi kelapa isi sendiri, 2 scoop es krim dihargai Rp 18.000 dengan varian topping seharga Rp 3.000 – Rp 5.000 serta aneka saus seharga Rp 3.000.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X