Kompas.com - 06/07/2015, 16:47 WIB
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Tahun ini Tanah Papua memiliki 3 agenda budaya terbesar. Salah satunya adalah Festival Danau Sentani. Yang membuat acara ini menarik karena dimeriahkan oleh lebih dari 500 peserta dengan menampilkan berbagai budaya tradisional suku Papua. Selain Festival Danau Sentani, dua lagi festival budaya terbesar di Papua yaitu Festival Lembah Baliem di Wamena dan Festival Raja Ampat.

Yang membuat menarik Festival Danau Sentani ini dibandingkan dengan kedua festival terbesar lainnya di Papua ini adalah Tari Perang yang dilakukan di atas perahu. Konon, suku-suku di sini dahulu jika berperang mereka akan melakukannya di atas perahu di Danau Sentani.

BARRY KUSUMA Festival Danau Sentani 2015 berlangsung dari 19 hingga 23 Juni 2015 dengan menampilkan beragam atraksi kesenian masyarakat sekitar Danau Sentani serta wilayah-wilayah lain di Provinsi Papua.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.