Kompas.com - 28/08/2015, 10:45 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JEMBER, KOMPAS.com - Selama pelaksanaan Jember Fashion Carnival (JFC) International Event ke 14, tingkat hunian hotel di Kabupaten Jember, Jawa Timur, cukup besar. Bahkan, sejak Kamis (27/8/2015) hingga Senin (31/8/2015), seluruh hotel di Jember penuh.

“Jadi seluruh hotel di Jember penuh, banyak tamu dari luar yang datang ke Jember untuk menyaksikan secara langsung event spektakuler ini,” ungkap Kepala Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Jember, Sandi S Hasan.

Di Kabupaten Jember, total ada 40 hotel dengan jumlah kamar mencapai 1.600 kamar. “Jadi meskipun hotel kelas melati, saat ini sudah penuh diisi wisatawan baik dalam maupun luar negeri,” terang Sandi.

Sandi berharap, dengan kegiatan JFC tersebut akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Jember. “Saya yakin ke depannya akan ada multiplier effect dari pelaksanaan JFC, sebab dengan keberadaan JFC, menjadi Kabupaten Jember sebagai kota terbaik nomor empat di dunia, sebagai penyelenggara karnaval modern, tentu ini sangat membanggakan,” katanya.

JFC International Event ke-14 mengangkat tema “Out Frame”, di mana ada 10 defile yang tampil dalam pergelaran busana di catwalk jalanan sepanjang 3,6 kilometer tersebut, di antaranya, Majapahit, Ikebana, Pegasus, Lionfish, Parrot, Egypt, Circle, Fossil, Melanesia, dan Reog.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.