Kompas.com - 05/10/2015, 10:12 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Libur akhir tahun berarti libur musim salju. Ragam pilihan aktivitas yang hanya dapat dilakukan di musim salju bermunculan, salah satunya main ski. Berikut ragam paket wisata ski yang ditawarkan dalam DwidayaTour Carnaval. Tak perlu repot berlatih ski dulu, karena beberapa paket sudah memyertakan kelas belajar ski bersama pelatih.

Jepang menjadi negara dengan pilihan destinasi ski terbanyak. Ada beberapa lokasi yang dijadikan paket yakni Niseko dan Club Med Sahoro Resort di Pulau Hokkaido, dan Karuizawa. Paket Niseko dibuka dengan harga Rp 15 juta per orang untuk 6 hari 5 malam. Harga termasuk penginapan, sarapan, dan pengantar dari Bandara Chitose ke Niseko Area.

Peserta masih harus menyewa peralatan ski sendiri dan membeli karcis lift ski jika mau. Atau dapat berjalan saja ke atas. Paket Club Med Sahoro dibuka dengan harga Rp 8 juta-an untuk 4 hari 3 malam. Paket sudah termasuk akomodasi, karcis lift ski, makan 3 kali sehari, minuman alkohol dan non alkohol, dan kelas belajar ski bersama pelatih profesional. Namun pengunjung masih harus menyewa peralatan ski sendiri dan membayar kendaraan dari bandara ke resort.

Selain paket yang di Pulau Hokkaido, ada juga paket 4 hari 3 malam di Karuizawa. Harga dibuka dari Rp 6.669.000 per orang. Harga sudah termasuk akomodasi, pengantar dari bandara dan tiket kereta menuju Karuizawa. Peserta masih harus membayar biaya sewa perlengkapan ski dan karcis lift ski.

Di luar Jepang, ada juga paket Ski Korea. Harga dibuka dari Rp 6.999.000 per orang untuk 5 hari 4 malam. Bermain ski dilakukan di Daemyung Vivaldi Park, Yangpyeong, Korea. Paket dibagi dua: 2 hari di Soul dan 2 hari di resort. Harga sudah termasuk akomodasi, sarapan, dan pengantar dari bandara ke destinasi wisata. Harga tak termasuk peralatan karcis lift ski.

Untuk Eropa ada paket Club Med Valmorel, French Alps di Perancis. Harga dibuka dari Rp 20 juta-an per orang untuk 7 hari 6 malam. Harga sudah termasuk akomodasi, karcis lift ski, makan 3 kali sehari, minuman alkohol dan non alkohol, dan kelas belajar ski bersama pelatih profesional.

Atau bisa bermain ski di AS dengan paket Aspen Ski. Dengan harga Rp 6.400.000 per orang, pengunjung dapat bermain ski di Gunung Aspen, Colorado. Harga berlaku untuk 5 hari 4 malam, sudah termasuk akomodasi dan karcis lift ski. Setiap paket tidak termasuk sewa alat ski.

KOMPAS/BUDI SUWARNA Beberapa pemancing duduk di depan tenda mereka yang didirikan di permukaan Danau Abashiri yang membeku, Selasa (4/2/2014), di Hokkaido bagian timur. Memancing di atas permukaan danau membeku merupakan salah satu atraksi menarik di Abashiri.
Menurut Vice President Business Develpoment, Surya Wijaya, pihaknya tidak menyertakan alat ski karena setiap orang memiliki kebutuhan alat yang berbeda yang cocok dengan dirinya. "Ada terlalu banyak ragam alat ski jadi sulit dipaketkan," terangnya.

Sementara untuk program yang dilengkapi dengan pelatihan, Surya mengatakan pengunjung akan didampingi pelatih 2-3 jam setiap harinya. Tak perlu mempersiapkan apa pun, pengunjung yang belum pernah bermain ski hingga yang sudah bisa akan mendapat materi pelatihan dengan kelas berbeda. "Siapa saja bisa ikut program ski, pelatihannya akan menyesuaikan, jangan takut," ujarnya.

Sementara setiap paket juga tidak termasuk tiket pesawat dan pengurusan visa. Pengunjung perlu mengurusnya secara terpisah. DwidayaTour Carnaval sudah diadakan di Plaza Indonesia sejak 2 Oktober. Paket ini tetap bisa didapatkan di luar acara, dengan harga yang bisa berubah tanpa pemberitahuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.