Pilih Sendiri Ikan yang Ingin Dimasak, Langsung dari Akuarium

Kompas.com - 31/10/2015, 15:00 WIB
Kepiting asam pedas. Tribun Bali/Ayu DessyKepiting asam pedas.
EditorNi Luh Made Pertiwi F

MANGUPURA, KOMPAS.com - Kawasan Jimbaran dikenal dengan beragam olahan grilled seafood yang dijajakan di tempat makan pinggir pantai sambil memandangi matahari terbenam. Satu di antara tempat yang bisa dikunjungi untuk menyantap menu seafood adalah King Crab Dena’s Cafe yang berada di Jalan Pantai Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Menurut Marketing King Crab Dena’s Cafe, Putu Adnyana, tempat ini awalnya bernama King Crab yang sudah berdiri sejak 1994. King Crab Dena’s Cafe sendiri merupakan satu dari sembilan kafe yang ada di tepi Pantai Jimbaran.

“Kami tahu Jimbaran memiliki pantai yang terkenal dan juga disebut sebagai desa nelayan. Beranjak dari sana dengan banyaknya suplai ikan, ada satu ide bagaimana kami bisa menyajikan hidangan laut kepada masyarakat sekitar yang akhirnya dihidangkan juga kepada wisatawan mancanegara yang datang ke Bali,” ujar Putu, Senin (20/10/2015).

Sesuai dengan namanya, kafe ini mengutamakan masakan laut dengan menonjolkan olahan dari kepiting. Kepiting kemudian dimasak dengan saus atau bumbu yang dapat dipilih oleh pengunjung. Seperti saus asam manis, lada hitam, chili crab, maupun asam pedas.

aneka seafood
Aneka seafood.  (Tribun Bali/Ayu Dessy)
“Ada pun kepiting yang kami gunakan di sini berasal dari kepiting lokal Bali, ada juga pilihan kepiting dari Jawa, kepiting dari Kalimantan, dan yang paling enak dan gurih rasanya yaitu kepiting dari Papua,” lanjut Putu.

Selain kepiting tentu ada jenis seafood lainnya yang ditawarkan di sini. Seperti udang, kerang, lobster, cumi-cumi, ikan kakap, ikan tuna, dan lainnya. Pada bagian depan kafe, terdapat akuarium yang berisi beberapa hasil tangkapan laut yang masih hidup.

Pengunjung dapat memilih sendiri beberapa jenis hidangan laut beserta beratnya. Kemudian menentukan ingin dimasak seperti apa dan saus yang dipakai. Bisa grill, kukus, goreng, maupun rebus.

“Kami memberikan nuansa berbeda seperti pasar yang dipindah ke pinggir pantai. Jadi mereka memilih jenis masakan seafood yang bisa dipilih di depan. Lalu ditimbang berapa beratnya. Jadi kita jual itu per beratnya,” ucapnya.

Ada juga berbagai varian paket, satu di antaranya Special Family Package. Terdapat empat paket yang yang ditawarkan.

Mulai dari paket untuk empat orang dengan harga Rp 450.000, paket untuk enam orang dengan harga Rp 565.000, paket untuk delapan orang dengan harga Rp 875.000, dan paket untuk 10 orang dengan harga Rp 1,125 juta.

ikan
Ikan bakar. (Tribun Bali/Ayu Dessy)
Setiap paket sudah berisi, ikan, udang, cumi, kerang, dan minuman yang dibedakan berdasar berat di setiap paketnya. Sudah termasuk juga dengan nasi, sayuran, dan penutup berupa buah segar. Paket set menu untuk per orang juga ditawarkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X