Inilah Aktivitas Wisata di Indonesia yang Digemari Turis India

Kompas.com - 21/11/2015, 10:02 WIB
Pertunjukan tari Bali memeriahkan hari raya Kuningan di Pura Sakenan, Pulau Serangan, Denpasar, Bali, Sabtu (8/9/2012). Hari raya Kuningan menutup rangkaian hari raya Galungan yakni 10 hari sesudahnya. Kata kuningan sendiri memiliki makna ka-uningan yang artinya mencapai peningkatan spiritual dengan cara introspeksi agar terhindar dari mara bahaya.  KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Pertunjukan tari Bali memeriahkan hari raya Kuningan di Pura Sakenan, Pulau Serangan, Denpasar, Bali, Sabtu (8/9/2012). Hari raya Kuningan menutup rangkaian hari raya Galungan yakni 10 hari sesudahnya. Kata kuningan sendiri memiliki makna ka-uningan yang artinya mencapai peningkatan spiritual dengan cara introspeksi agar terhindar dari mara bahaya.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
MANGGARAI, BARAT, KOMPAS.com - Pilihan wisata alam dan budaya serta wisata belanja menjadi daya tarik bagi turis asal India untuk berwisata ke Indonesia. Turis asal India menyukai obyek wisata seperti pantai, laut, festival, dan berbelanja di pasar tradisional maupun modern.

"Turis India kalau ke Indonesia misalnya Bali, suka pantai-pantai dan juga festival," kata Public Relation & Marketing Manager Visit Indonesia Tourism Office India, Chandrani Chakrabortu kepada KompasTravel di Pulau Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Barat, Kamis (19/11/2015).

Chandrani mengatakan hampir semua pantai-pantai di Bali disukai oleh turis India. Sementara, untuk wisata budaya, ia menyebutkan penyelenggaraan festival cukup menarik perhatian wisatawan India.

"Misalnya festival-festival seni budaya di Bali dan juga Tari Barong contohnya," ungkapnya.

Untuk wisata belanja, menurut Candrani, turis India gemar mencari perhiasan dan juga barang-barang unik khas Indonesia. Turis India, lanjut Candrani, akan menghabiskan uang untuk berbelanja barang-barang yang tak ditemukan di India.

"Kehidupan malam juga disukai, mereka mendengarkan musik, makan di bar, lalu kembali ke hotel," jelasnya.

Kementerian Pariwisata mengadakan kegiatan "Familirization Trip Media India 2015" dengan mengajak para wartawan dan blogger ke Bali, Lombok, Labuan Bajo, dan Pulau Komodo sehak 17-23 November 2015. Lewat kegiatan ini, diharapkan turis India semakin tertarik untuk datang ke Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X