Mau Makanan Sehat? Ini Tempatnya...

Kompas.com - 27/11/2015, 18:16 WIB
Kembang Tahu Blueberry Oreo Kompas.com/Ersianty Peginusa WardhaniKembang Tahu Blueberry Oreo
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Awal mula membuka Healthy Beans, simple. Karena Denny terbiasa mengonsumsi makanan sehat,  yang semuanya sifatnya alami.

Tidak banyak yang tahu kalau kembang tahu merupakan makanan khas tradisional orang Indonesia. Namun, karena gencarnya globalisasi, makanan ini tergerus.

“Aku lihat kok banyak yang hilang makanan khas tradisional Indonesia. Di situlah yang membuat aku ingin membuat sesuatu yang baru dengan patokan kenapa tidak semua orang bisa menikmati kembang tahu," ungkap Denny Irawan Zakno selaku owner Healthy Beans kepada KompasTravel, di Depok, Kamis (26/11/2015).

"Akhirnya aku buat kembang tahu dengan ragam topping yang kuahnya tidak cuma jahe, bisa variasi lain juga. Kuahnya, bisa jahe, susu kedelai, dan variasi lain seperti green tea, taro dan rasa ratusan lainnya,” sambungnya.

Denny memaparkan,  tadinya dirinya adalah pelanggan salah satu kembang tahu di daerah Margonda, tapi tidak ada lagi saingannya. "Akhirnya saya putuskan belajar sendiri, masak sendiri. Saya pelajari satu per satu sampai akhirnya berhasil. Namun awalnya merasakan kaki lima dulu, lalu hijrah ke 7eleven, hingga sampai akhirnya di sini, Margonda," katanya.

KOMPAS.COM/ERSIANTY PEGINUSA WARDHANI Healthy Sausage dengan pilihan rasa Blackpepper Sausage yang khas.
Pemilihan konsep yang dipilih adalah old outhentic, dengan tagline deliciously healthy. Bisa dibilang salah satu bisnis makanan yang paling risiko itu healthy beans, karena semua makanan yang disajikan tanpa bahan pengawet  yang sifatnya tidak bisa dalam jangka lama.

"Banyak orang beranggapan bahwa makanan ini dessert, namun mereka salah mengartikan. Pasalnya,  makanan ini merupakan camilan seperti makanan yang bisa dinikmati sebagai pengganti makanan. Seperti orang yang ingin diet, namun tidak ingin makan nasi, ragam gorengan, bisa  diganti dengan makanan sehat seperti ini," tuturnya.

Menu yang ditawarkan Healthy Beans tidak melulu kembang tahu, tapi ada menu lain. Seperti  healthy sausage, healthy pasta, healthy mix, healthy cookies, healthy dessert, healthy yoghurt, healthy es krim, healthy nuts, healthy jus herbal, healthy dim sum, healthy thermal therapy, dan bulan depan akan hadir healthy wheatgrass.

Bila Anda datang ke tempat ini, di Jalan Margonda Raya, Blok Pinang nomor 418, Beji, Depok, harus mencoba menu healthy sausage dengan rasa blackpepper sausage.

Sosis blackpepper ini sangat nikmat dengan tambahan telur dan kentang  yang mengelilinginya serta ditambah mayonaise menjadi nilai lebih makanan ini yang patut dicoba. Seharga Rp 35.000 Anda sudah bisa menikmatinya.

KOMPAS.COM/ERSIANTY PEGINUSA WARDHANI Denny Irawan Zakno selaku owner Healthy Beans, di Depok.
Bisnis yang sudah memasuki usia 4 tahun ini mematok harga  berkisar Rp 3.000 sampai harga yang termahalnya Rp 100.000. Aslinya, kembang tahu original cukup terjangkau hanya Rp 15.000 dengan khasiat tubuh kita menjadi sehat.

"Saya berharap mendapat berkah dan barokah, dan juga orang yang makan di kedai ini Insya Allah sehat selalu," kata Denny menutup cerita kepada KompasTravel.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X