Kera Sakti dan Hanoman Bagi-bagi Angpao di Taman Safari

Kompas.com - 05/02/2016, 20:31 WIB
Dekorasi serba Imlek di pintu gerbang Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/2/2016).

 KOMPAS.COM/MUHAMMAD IRZAL ADekorasi serba Imlek di pintu gerbang Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/2/2016).
|
EditorI Made Asdhiana

BOGOR, KOMPAS.com - Menyambut tahun baru Imlek ke 2567 “tahun monyet” berbagai tempat wisata menyuguhkan pelayanan yang bertemakan Imlek.

Salah satunya Taman Safari Indonesia di Bogor yang menyuguhkan berbagai acara untuk menyambut tahun baru Imlek. Salah satunya dengan mendatangkan si kera sakti Sun Go Kong yang berduet dengan Hanoman milik Indonesia.

Taman Safari  yang berlokasi di Jalan Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Jawa Barat ini menyiapkan berbagai gimmick untuk merayakan tahun baru Imlek. Seperti yang dikatakan Yulius, selaku humas dari Taman Safari Bogor saat dihubungi KompasTravel, Jumat (5/2/2016) pagi.

“Taman Safari Bogor menyiapkan beragam atraksi dari mulai Sabtu tanggal 6 hingga Senin tanggal 8 Februari 2016. Salah satunya terdapat kera sakti bersama hanoman yang akan menghibur sekaligus mebagi-bagikan angpao bagi yang beruntung,” ujar Yulius.

Kera sakti Sun Go Kong dan hanoman tersebut dipilih karena tahun ini menurut penanggalan Tionghoa sendiri meurupakan “tahun monyet api”. Sehingga pihaknya memadukan unsur monyet dari luar dan legenda terkenal yang dimiliki Indonesia, yaitu Hanoman.

Selain itu pengunjung akan disambut oleh aksi barongsai dan liong saat di pintu masuk pagi hari. Juga terdapat flashmoob berkostum Tionghoa dari puluhan penarinya, tidak lupa akan mengajak para pengunjung untuk ikut bergoyang.

KOMPAS/LUCKY PRANSISKA Pengunjung berfoto dengan burung julang emas (Aceros undulatus) koleksi Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/9/2010). Burung keluarga hornbil yang tersebar di India, Vietnam, dan Indonesia ini terancam punah karena perburuan paruhnya dan habitatnya terganggu.
Pada akhirnya, keduanya akan berkolaborasi menarikan chinese dance bersama liong dan barongsai mengelilingi beberapa tempat di Taman Safari Bogor tersebut.

Yulius menambahkan untuk menyambut kemeriahan Imlek, Taman Safari menambahkan jadwal Safari Night. Jika pada jadwal normal hanya diadakan Sabtu malam atau malam Minggu, kini ditambah satu malam di Minggu (7/2/2016) malam atau malam Senin. Namun tetap pada jam yang sama, yaitu dibuka loket pukul 18.00 hingga 21.00 WIB.

"Tidak lupa dekorasi pun terhias bertemakan imlek yang didominasi warna merah yang dapat ditemui di berbagai tempat sepanjang Taman Safari Bogor," ujar Yulius.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X