Ribuan Wisatawan China Liburan Imlek ke Bali

Kompas.com - 05/02/2016, 21:08 WIB
Calon penumpang sedang check in di terminal internasional Bandara Ngurah Rai. KOMPAS.com/SRI LESTARI Calon penumpang sedang check in di terminal internasional Bandara Ngurah Rai.
|
EditorI Made Asdhiana
BADUNG, KOMPAS. com - Bandara Ngurah Rai Bali meningkatkan pelayanan terhadap wisatawan yang berlibur di Bali bertepatan dengan perayaan Imlek.

General Manager PT Angkasa Pura I, I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo menyampaikan bahwa pada liburan Imlek 2016 terdata ada sekitar 200 penerbangan ke Bali mengangkut wisatawan untuk merayakan Imlek.

"Ada sekitar 200 penerbangan dari China untuk liburan Imlek tahun ini. Jumlah wisatawannya diperkirakan mencapai 5.000 hingga 6.000 orang," kata Trikora Harjo saat acara peresmian Bali Logistics Park di Bandara Ngurah Rai, Tuban, Badung, Bali, Jumat (5/2/2016).

Karena cukup tingginya kedatangan wisatawan di momen perayaan Imlek, pihak bandara melakukan peningkatan pelayanan agar dapat memberikan yang terbaik bagi wisatawan. Salah satu fasilitas yang diaktifkan adalah Posko Terpadu.

"Kita tetap aktifkan posko terpadu. Untuk personel keamanan disesuaikan dengan kebutuhan," kata Trikora.

Trikora menambahkan saat perayaan Imlek tiba, kecenderungan kedatangan wisatawan khususnya dari China mengalami peningkatan. Dari data 200 penerbangan yang dijadwalkan ke Bali dengan 5.000 -6.000 wisatawan, diperkirakan hari ini sudah mencapai 50 persen lebih.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X