Pertunjukan Kolosal Ramaikan Perayaan Imlek di Rembang

Kompas.com - 06/02/2016, 21:15 WIB
Pengurus kelenteng mengangkat keluar replika kapal naga untuk dibakar dalam upacara poo un atau tolak bala menjelang perayaan tahun baru Imlek di TITD Budi Luhur Sakti, Jalan Lingkar Tanjung Mas A/2, Kota Semarang, Minggu (24/1/2016). TRIBUN JATENG/M SOFRI KURNIAWANPengurus kelenteng mengangkat keluar replika kapal naga untuk dibakar dalam upacara poo un atau tolak bala menjelang perayaan tahun baru Imlek di TITD Budi Luhur Sakti, Jalan Lingkar Tanjung Mas A/2, Kota Semarang, Minggu (24/1/2016).
EditorI Made Asdhiana
REMBANG, KOMPAS.com - ‎Kelenteng Poo An Bio, di Desa Karangturi, Kecamatan Lasem, Rembang, Jawa Tengah, telah berbenah guna menyambut perayaan Imlek.

Puncak perayaan yang dirancang secara meriah dan terbuka untuk masyarakat umum, akan dilaksanakan pada Minggu (7/2/2016) malam.

Ketua panitia perayaan, Rudi Hartono, mengatakan, pihaknya mengundang para pejabat untuk turut merayakan Imlek di Kelenteng Poo An Bio.

Pejabat yang diundang antara lain Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Rembang terpilih Abdul Hafidz, Pj. Bupati Rembang Suko Mardiono, serta jajaran Forkopimda dan Muspika setempat.

"Kami berharap, Pak Gubernur bisa merayakan‎ Imlek di sini, bersama kami," tutur Rudi, dalam rilis yang diterima Tribun Jateng, Jumat (5/2/2016).

Dalam perayaan nanti, menurut Rudi, akan dimeriahkan dengan pertunjukan kolosal perjuangan masyarakat Lasem, yang dipimpin oleh Raden Panji Margono, beserta tokoh Tionghoa We In Kiak dan Tyan Pan Cyang pada 1740.

"Ada hiburan musik, juga ada undian hadiah dan pesta kembang api" sambung Rudi. (*)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X