Kompas.com - 15/02/2016, 18:05 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KEDIRI, KOMPAS.com - Pengendara motor mengular sepanjang satu kilometer di Jalan Desa Medowo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Durian gratis jadi alasan ribuan pengunjung rela mengantre.

Akan merugi tentunya jika tak ikut mengantre. Mereka mengantre untuk menyaksikan Festival Dhahar Durian gratis alias tanpa dipungut biaya. Untung saja pengunjung tertib, meski personel kepolisian tampak kewalahan mengatasi kemacetan saking banyaknya pengunjung, Minggu (14/2/2016).

Kemacetan sepanjang satu kilometer tampak di dua titik pertigaan desa. Kemacetan pertama di pertigaan arah Kandangan dan Jombang sudah terpantau padat. Sementara kemacetan kedua terjadi di pertigaan arah menuju Desa Mlancu.

Banyaknya kendaraan roda empat yang bersimpangan dari arah berlawanan membuat lalu lintas macet. Kondisi makin parah karena banyak pengemudi memarkirkan mobilnya di bahu jalan dan membuat jalan bertambah sempit. Sementara motor dari arah barat dan timur saling serobot.

Otomatis lalu lintas dari dan ke Desa Medowo melambat. Acara Dhahar Durian gratis ini dibanjiri ribuan pengunjung yang datang dari sekitar Kediri.

Pedagang durian untung besar karena dagangannya dibeli pengunjung yang tak kebagian durian gratis di festival. Selain tersaji durian gratis, ada juga susu dan kopi gratis.

Durian, susu dan kopi merupakan produk khas Desa Medowo. Pemerintah setempat mengusulkan desa tersebut sebagai desa wisata.

Kompas TV 2.000 Durian Dibagikan Gratis ke Warga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.