Wings Air Layani Penerbangan Lombok-Bima

Kompas.com - 25/02/2016, 17:09 WIB
Pantai Pink di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. SENDY ADITYA SAPUTRAPantai Pink di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com -Maskapai penerbangan nasional swasta Wings Air kini melayani rute penerbangan barunya dengan membuka rute Lombok-Bima.

Manajer Humas Lion Group Andy M Saladin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (23/2/2016) menjelaskan rute penerbangan tersebut melalui Bandara Internasional Lombok menuju Bandara Sultan Muhammad Salahuddin yang juga dikenal dengan Bima Airport di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Andy mengatakan untuk melayani jadwal penerbangan dari Lombok menuju Bima, Nusa Tenggara Barat dan sebaliknya, Wings Air akan terbang setiap harinya dengan jadwal sebagai berikut, Lombok-Bima 09.25-10.25 (setiap hari), Bima-Lombok 14.05-15.05 (setiap hari), Lombok-Bima 15.40-16.40 (setiap hari), Bima-Lombok 06.15-07.15 (setiap hari).

"Lombok dan Bima merupakan daerah yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dengan dibukanya rute tersebut, tentunya akan semakin mempermudah akomodasi via udara antarkota atau pulau yang berada di Nusa Tenggara Barat," katanya.

Andy berharap dengan dibukanya rute tersebut dapat semakin menunjang pertumbuhan pariwisata maupun ekonomi yang terbang dari Lombok menuju Bima dan sebaliknya dua kali dalam sehari, serta rute-rute Wings Air lainnya yang beroperasi di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Saat ini Wings Air telah terbang mengoperasikan pesawat dengan tipe ATR 72 500/600 dengan jumlah kepemilikan sebanyak 48 armada, dan sampai dengan Maret 2016 Wings Air akan kedatangan dua armada tambahan.

Per harinya, lanjut dia, Wings Air memiliki jumlah total penerbangan rata-rata mencapai 206 penerbangan.

Maskapai berbiaya murah tersebut memiliki daya jelajah ke rute-rute perintis di wilayah Indonesia dan didirikan dengan salah satu tujuannya sebagai feeder (pengumpan) bagi maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Lion Air dan Batik Air. (Antara/Juwita Trisna Rahayu)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X