Di Korea Festival 2016, Bisa Foto Pakai Baju Tradisional 'Hanbok'

Kompas.com - 09/04/2016, 10:23 WIB
Pengunjung Korea Festival 2016 mengenakan 'hanbok', pakaian tradisional Korea. Korea Festival 2016 berlangsung di Lotte Shopping Avenue, Jumat (8/4/2016) sampai Minggu (10/4/2016). Festival budaya dan wisata Korea Selatan ini menyuguhkan beragam pertunjukan budaya serta tentunya paket-paket wisata. KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRIPengunjung Korea Festival 2016 mengenakan 'hanbok', pakaian tradisional Korea. Korea Festival 2016 berlangsung di Lotte Shopping Avenue, Jumat (8/4/2016) sampai Minggu (10/4/2016). Festival budaya dan wisata Korea Selatan ini menyuguhkan beragam pertunjukan budaya serta tentunya paket-paket wisata.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanbok adalah baju tradisional Korea yang umumnya dipakai untuk festival dan upacara adat. Di Korea Festival 2016 yang bertempat di Lotte Shopping Avenue, pengunjung bisa berfoto gratis mengenakan Hanbok.

Korea Festival 2016 tengah digelar di Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Festival budaya dan wisata Korea Selatan ini menyuguhkan beragam pertunjukan budaya serta tentunya paket-paket wisata.

Festival berlangsung mulai Jumat (8/4/2016) sampai Minggu (10/4/2016). Pada hari pertama pembukaan, sudah banyak pengunjung yang memadati Lotte Shopping Avenue untuk melihat pertunjukan pembuka yakni grup asal Korea yaitu Sachoom.

Selain itu, satu spot yang paling ramai adalah stan berfoto menggunakan 'hanbok' alias baju tradisional Korea. Stan ini persis berlokasi di Main Atrium Lotte Shopping Avenue.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Penampilan Sachoom mewarnai upacara pembukaan Korea Festival 2016 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Jumat (8/4/2016) siang.
Pada hari pertama pembukaan saja, antrean pengunjung tampak mengular. Satu per satu pengunjung wanita mengenakan 'hanbok', kemudian berfoto dengan latar bunga warna-warni. Seorang petugas pun siap membantu Anda mengambilkan foto.

"Senang banget bisa coba baju khas Korea, lucu banget ternyata," tutur Anisa (24), salah satu pengunjung Korea Festival 2016 kepada KompasTravel.

Kebetulan, 'hanbok' adalah baju yang cukup tertutup sehingga para 'hijaber' pun tampak cantik saat mengenakannya.

Korea Festival tahun ini bertema musim semi, dan terbagi menjadi dua kategori besar yakni Enjoy Korea dan Experience Korea. Enjoy Korea akan menghadirkan budaya Korea secara gratis.

Pertunjukan Enjoy Korea berbeda setiap harinya. Ada Non Verbal Performance, Sachoom, The Painters Hero, pertunjukan taekwondo oleh para atlet Indonesia, serta aneka kompetisi seperti K-Pop Cover Dance dan memahat es.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Pengunjung Korea Festival 2016 mengenakan 'hanbok', pakaian tradisional Korea. Korea Festival 2016 berlangsung di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Jumat (8/4/2016) sampai Minggu (10/4/2016). Festival budaya dan wisata Korea Selatan ini menyuguhkan beragam pertunjukan budaya serta tentunya paket-paket wisata.
Sedangkan Experience Korea memberikan kesempatan langsung kepada pengunjung untuk menikmati indahnya musim semi di Korea lewat membeli paket wisata selama acara berlangsung.

Anda yang membeli paket wisata ke Korsel di festival ini mendapatkan kesempatan untuk memenangkan  satu buah Samsung Galaxy Note 5 dan dua buah PC Tablet Samsung.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X