Kompas.com - 29/04/2016, 21:03 WIB
Citilink Cars di Stan Citilink, pada ajang Garuda Indonesia Travel Fair (GATF), Jakarta Convention Center, Jumat (29/4/2016). Pameran berlangsung sampai Minggu (1/5/2016). KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNGCitilink Cars di Stan Citilink, pada ajang Garuda Indonesia Travel Fair (GATF), Jakarta Convention Center, Jumat (29/4/2016). Pameran berlangsung sampai Minggu (1/5/2016).
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah awal tahun 2016 Citilink meluncurkan fasilitas Citilink Cars, kini pelanggan maskapai LCC tersebut dapat menggunakan fasilitas mobil klasik dalam layanan Citilik Classic Cars.

Mulai Jumat (29/4/2016), Citilink resmi meluncurkan layanan barunya tersebut dalam acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016 di Jakarta Convention Center (JCC).

Layanan baru tersebut merupakan sinergi kerja sama antara Aerotrans selaku pihak marketing dan pengadaan mobil klasik, Majestic pihak perawatan mobil, dan Citilink penyedia sistem citilink cars.

Mobil yang digunakan merupakan mobil keluaran tahun 1950an, seperti Holden, Ford, Falcon, dan Mercedes Benz klasik. Mobil tersebut dihimpun dari berbagai kolektor mobil klasik yang ada di Indonesia.

Hingga saat ini pihaknya masih membuka ruang bagi kolektor mobil klasik yang ingin bekerja sama. Konsumen tidak perlu khawatir dengan kondisi mobil klasik yang digunakan, seluruh fasilitasnya telah di-upgrade untuk memanjakan konsumen.

Seperti mesin mobil yang diubah menggunakan mesin mobil matik modern keluaran tahun 2000. Selain mesin, semua mobil yang digunakan tersebut sudah power steering, memiliki air conditioner (AC), dan fasilitas hiburan seperti musik.

CEO Citilink, Albert Burhan mengatakan layanan tersebut merupakan salah satu cara kita agar lebih dekat dengan pelanggan. Memberi inovasi antimainstream sesuai motto Citilink "Antimainstream, young, dinamic and fun".

Jika pada umumnya menggunakan mobil klasik memerlukan biaya yang lebih dari mobil biasa, Citilink Classic Cars hanya mematok harga sama dengan mobil-mobil minibus pada umumnya.

"Harganya sama dengan mobil minibus keluarga yang ada di Citilink Cars, berkisar Rp 150.000 per jam sudah dengan bensin dan sopir," ujar Bayu Indarta, Head of Revenue Generator Aerotrans saat peluncuran layanan tersebut, Jumat (29/4/2016).

Namun, saat ini layanan tersebut baru bisa dinikmati di kota Yogyakarta. Dengan target 100 unit mobil klasik di akhir tahun ini, pihaknya akan membuka juga di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Malang, Bali, Surabaya, Semarang, dan Medan.

Layanan mobil klasik ini juga masuk dalam paket layanan Citilink trip ke berbagai destinasi dan penginapan di kota-kota tersebut. Yogyakarta dipilih sebagai kota pertama yang menyediakan fasilitas Citilink Classic Cars karena memiliki karakter kota yang cukup mendukung.

"Jogja dipilih pertama kali karena representatif kota klasik. Harapannya dapat menggambarkan kesan yang fun, memorable, adorable, dan antimainstream," ujar Nogroho Setio, Direktur Majesty Classic saat peluncuran layanan tersebut.

Layanan tersebut, bisa didapat dengan mengisi kotak pemesanan pada web citilink.co.id atau cars.citilink.co.id dan pilih jenis layanan classic. Selain untuk penjemputan dan trip wisata, konsumen juga dapat menggunakannya untuk acara khusus seperti pre-wedding, anniversary, foto session, city tour, hingga honeymoon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.