Safari Malam di Taman Safari Cisarua Dibuka Sepanjang "Long Weekend" Ini

Kompas.com - 05/05/2016, 11:04 WIB
Indah bermain dengan anaknya, Raja, yang baru berusia dua bulan di ruang pembiakan gajah di kompleks Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/12/2013). KOMPAS/TOTOK WIJAYANTOIndah bermain dengan anaknya, Raja, yang baru berusia dua bulan di ruang pembiakan gajah di kompleks Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/12/2013).
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

BOGOR, KOMPAS.com - Berniat menghabiskan waktu libur panjang dengan wisata edukasi? Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, menawarkan atraksi wisata Safari Night mulai Kamis (5/5/2016).

Biasanya Safari Night atau safari di malam hari hanya digelar tiap akhir pekan yaitu pada Sabtu dan Minggu malam. Namun dalam rangka liburan panjang pekan ini, Safari Night digelar penuh selama empat malam.

Safari Night bisa dinikmati mulai Kamis (5/5/2016) malam hingga Minggu (8/5/2016) malam. Pengunjung tetap akan dihibur oleh beragam atraksi memukau dari fire dance dan animal show.

“Khusus liburan long weekend ini kita (Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor) menyelenggarakan safari night mulai 5 hingga 8 Mei 2016, dan buka lebih awal,” ujar Yulius Humas Taman Safari Indonesia Cisarua, Bogor saat dihubungi KompasTravel, Rabu (4/5/2016).

Dibuka mulai pukul 18.30 WIB, pengunjung akan dibawa berkeliling hutan buatan menggunakan kereta wisata terbuka. Kereta tersebut akan melalui zona-zona binatang, dari yang menyenangkan hingga yang memacu adrenalin.

Secara keseluruhan, Safari Night memiliki konsep yang sama dengan atraksi wisata safari di pagi atau siang hari. Namun, yang menarik ialah pengunjung akan melihat perbedaan beberapa tingkah laku binatang yang aktif di malam hari seperti burung hantu, kelelawar, musang, dan yang lainnya. 

Pengunjung akan dibawa berkeliling berbagai zona tersebut selama kurang lebih dua jam, setelah itu ditutup dua pertunjukan di arena rekreasi. Lalu ada pula fire dance yang dibawakan oleh penari-penari professional. Tarian api ini akan terlihat istimewa ketika disaksikan malam hari.

Pengunjung dapat menikmati Safari Night di libur panjang akhir pekan tersebut dengan tarif yang sama seperti biasa, yaitu Rp 150.000 untuk dewasa, dan Rp 140.000 untuk anak-anak. Sedangkan bagi wisatawan Internasional dikenakan biaya sebesar Rp 300.000 untuk dewasa dan Rp 250.000 untuk anak-anak.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X