Kompas.com - 10/06/2016, 21:03 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar belanja saatnya agendakan kunjungan wisata ke Malaysia. Sebab, selama 2,5 bulan, yaitu 15 Juni sampai 30 Agustus 2016, Malaysia kembali mengadakan event wisata belanja 1Malaysia Mega Sale Carnical 2016.

"Sedikit profil kenapa orang Indonesia suka ke Malaysia, karena salah satunya berbelanja," kata Director Malaysia Tourism Board Promotion Jakarta, Ahmad Esa, saat temu media di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Ada lebih dari 500 pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh Malaysia yang berpartisipasi dalam event belanja ini. Promo yang ditawarkan adalah diskon hingga 70 persen.

Menurut Ahmad, tahun ini pihak Malaysia Tourism Board bekerja sama dengan CIMB Niaga dalam mempromosikan event wisata belanja tersebut. Salah satu promo yang diberikan CIMB Niaga adalah program cicilan untuk pengguna kartu kredit.

Pengguna kartu kredit CIMB Niaga juga mendapatkan keuntungan khusus saat berbelanja di beberapa mal, seperti Pavillion Kuala Lumpur, Sunway Pyramid, Sunway Putra Mall, dan Starhill Gallery.

Malaysia sendiri biasanya mengadakan festival belanja sebanyak tiga kali dalam setahun. Tahun ini, 1Malaysia Super Sale telah berlangsung pada bulan Maret lalu.

Sementara 1Malaysia Mega Sale Carnical berlangsung pada pertengahan tahun, yaitu bertepatan dengan bulan Ramadhan dan dalam rangka perayaan HUT Malaysia. Festival belanja yang ketiga biasa dilaksanakan pada akhir tahun, yaitu 1Malaysia Year End Sale yang rencananya diadakan pada 1 November-31 Desember 2016.

Malaysia, menurut Ahmad, merupakan destinasi wisata belanja kelas dunia. Hal ini terbukti dari beberapa pengakuan yang diraih negara tersebut. Misalnya Kuala Lumpur (ibu kota Malaysia) mendapatkan predikat destinasi belanja terbaik dunia peringkat kelima oleh Expedia UK pada tahun 2016.

Pengakuan lain adalah Kuala Lumpur sebagai kota belanja kedua paling populer di dunia bagi wisatawan Muslim pada tahun 2015 berdasarkan MasterCard-Crescent Rating Muslim Travel Shopping Index 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.