Kompas.com - 13/08/2016, 11:02 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan beragam acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2016, tepat pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara lomba permainan tradisional, pengibaran bendera merah putih hingga panggung hiburan akan hadir menghibur wisatawan.

Adapun acara yang disiapkan Taman Impian Jaya Ancol seperti lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, gebuk bantal, dan aneka acara di berbagai tempat seperti Pantai Carnaval dan Lagoon, Seaworld, dan wahana-wahana lain. Berikut acara-acara yang diselenggarakan oleh pihak Ancol.

Lomba Panjat Pinang

Lomba panjat pinang diselenggarakan di dua tempat yakni Pantai Carnaval dan Lagoon. Cara mendaftar untuk menjadi peserta lomba yaitu harus berkelompok dan beranggotakan empat orang, wajib menunjukkan kartu tanda pengenal (KTP) dan tiket masuk Gerbang Ancol yang aslI mulai pukul 13.00 WIB pada tanggal 17 Agustus 2016.

Selain itu peserta diwajibkan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan panitia. Syarat usia peserta yaitu antara 17-50 tahun. Total peserta dapat mencapai 342 tim atau 1368 orang dengan hadiah berupa sepeda, kipas angin, payung, kaus, tas sekolah, botol minum, dispenser, jam dinding, handuk, dan topi dengan nilai total Rp 250 juta.

KOMPAS/WISNU WIDIANTORO Kerja sama peserta untuk menggapai pucuk batang pinang saat mengikuti lomba panjat pinang dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Pantai Festival, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/8/2012). Dalam perlombaan itu disiapkan 67 batang pohon pinang dengan aneka macam hadiah.
Pengibaran Bendera Merah Putih

Pihak Ancol juga mengadakan upacara bendera di bawah air. Pengibaran ini akan dilakukan di Akuarium Utama Seaworld sesaat sebelum feeding show pertama pukul 10.45 WIB dan penurunan bendera pada pukul 16.15 WIB.

Setelah pengibaran bendera selanjutnya akan ada berbagai macam lomba yang diadakan di Museum SeaWorld Ancol seperti lomba Feed Shark dan Sea Turtle Race serta pada saat feeding show kedua di jam 13.45 akan ada acara Lomba Gebuk Bantal yang dimeriahkan oleh para penyelam SeaWorld Ancol.

Lomba Gebuk Bantal ini berbeda dengan Lomba Gebuk Bantal lainnya karena lomba ini akan diadakan di bawah air dan dapat disaksikan di Akuarium Utama. Tiket masuk Seaworld dijual Rp 100.000 per orang.

Tornado Fish

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.