Kompas.com - 29/08/2016, 10:06 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JEMBER, KOMPAS. com - Jember Fashion Carnaval (JFC) yang telah memasuki tahun ke-15, dinilai belum sepenuhnya maksimal memberikan efek bagi masyarakat Jember, Jawa Timur.

Anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah, mengatakan, saat ini JFC telah menjadi ikon Kabupaten Jember. Untuk itu, sudah seharusnya bisa memberi efek bagi masyarakat.

"Seharusnya JFC dapat disinergikan dengan berbagai sektor untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Di sini lah, peran pemerintah daerah dituntut lebih kreatif dalam mengelaborasikan persoalan tersebut," ujar Anang di sela-sela gelaran JFC di Jember, Minggu (28/8/2016).

Menurut Anang, dari tahun ke tahun acara JFC mengalami perkembangan yang sangat pesat.

“Ini berkat dedikasi dan tangan dingin seorang Dynan Fariz, hingga membuat nama Jember terkenal di pentas dunia. Sebagai orang Jember, aku sangat bangga," katanya.

KOMPAS.COM/AHMAD WINARNO Defile Olympic saat tampil di catwalk jalanan sepanjang 3,6 kilometer dalam Jember Fashion Carnaval (JFC) 15 di Jember, Jawa Timur, Minggu (28/8/2016).
Unuk itu, Anang berharap, pemerintah daerah mensinergikan penyelenggaraan JFC dengan sektor lainnya, seperti UMKM, pariwisata, kuliner, pendidikan, pertanian dan sektor unggulan lainnya.

"Saya membayangkan, makanan dan buah-buahan yang disajikan di JFC merupakan produk lokal Jember. Suvenir bagi pengunjung JFC merupakan produk UKM dari Jember. Ini kan luar biasa. Ada multiplier effect akhirnya. Jadi keberadaan JFC bisa berdampak langsung terhadap masyarakat Jember secara keseluruhan," kata suami Ashanty ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.